Babinsa Muka Sungai Kuruk Laksanakan Komsos Sekaligus Bantu Petani Bersihkan Rumput

 

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Seruway Koptu Sadina Ali melaksanakan kegiatan (Komsos) sekaligus membantu petani Rahman yang sedang membersihkan dan merawat tanaman kacang panjang di Desa Muka Sungai Kuruk, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang. Jum'at (08/04/2022).

Kegiatan Komsos ini sendiri di lakukan secara rutin oleh Babinsa yang bertujuan untuk memantau setiap aktifitas warga yang sedang bertani, tidak terkecuali di lahan milik Rahman Anggota Kelompok Tani Mabar Jaya dengan luas tanaman kacang panjang mencapai 3 Rante.

Dalam kegiatan Komsos ini, Babinsa juga turut membersihkan rumput di sekitar pokok tanaman kacang panjang dan merapikan rambatan pada tiang yang sudah dibuat. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan hasil panen agar maksimal. 

Diharapkan dengan kehadiran Babinsa ini dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam, maka sudah selayaknya manunggal antara petani dan Babinsa terus di jalin guna meningkatkan tali silaturahmi yg pada akhirnya terciptanya kesejahteraan dan menambah pendapatan masyarakat di desa binaan," tuturnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner