Babinsa Serda Agus Lulu Personil Koramil 06/MPy Kodim 0117/Atam Sigap Bantu Petugas Damkar Padamkan Api

Buser24.com | ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Rasa kepedulian yang tinggi, Personil Babinsa Koramil 06/Mpy Kodim 0117/Aceh Tamian, Serda Agus Lulu membantu Petugas Damkar memadamkan api  yang membakar gudang dan Kantor TU dan Kantor kepala sekolah MAN 1 Tualang Cut Kecamatan Manyak Payed Aceh Tamiang, Insiden tersebut yang Terjadi sekira Pukul 21.55 Wib Kamis malam tepat di Desa Tualang Baro jalan Lintas Nasional Medan - Aceh. Jumat (29/04/2022). 

Dari hasil pantauan dilokasi kejadian, terlihat personil TNI AD Serda Agus Lulu sebagai Babinsa yang bertugas di Jajaran Koramil 06/Mpy Kodim 0117/ Aceh Tamiang disibukan dengan membantu petugas Damkar memadamkan si jago merah yang membakar Gudang dan Ruangan TU serta Kantor kepala Sekolah MAN Manyak Payed. 

Serda Agus Lulu juga, terlihat dengan sigap memadam sisah api yang masih membakar isi bangunan dengan sebuah ember yang berisikan air sampai api tersebut padam. 

Menurut informasi dari saksi warga setempat Mukhtar (40) kebakaran terjadi diduga adanya terjadi konsleting dari kabel Listrik, dan saksi juga ada melihat percikan api yang keluar dari kabel listrik diatas atap bangunan sehingga dari percikan api tersebut menjalar disalah satu bangunan berupa gudang, dan dengan cepat api melalap isi gudang",Jelas Saksi. 

Setelah tau adanya api yang menyala besar, pihak warga setempat langsung menghubungi Petugas pemadam Kebakaran, selang waktu sekira pukul 22.15 Wib petugas Kebakaran tiba kelokasi Kejadian Peristiwa dengan menurun 3 (Tiga) unit armada kebakaran guna memadamkan api yang mulai membesar. 

di lokasi kejadian, sekira pukul 22.55 WIb Petugas Damkar  Yang diperbantukan oleh personil Babinsa Koramil 06 /Mpy Serda Agus Lulu satuan Kodim 0117/Aceh Tamiang serta personil Bhabinkamtibmas Polsek Manyak Payed Polres Langsa, api berhasil dipadamkan. 

Disamping itu, di lokasi Peristiwa kebakaran, Kepala sekolah MAN 1 Manyak Payed Saidi, S.Pdi (50) yang didampingi oleh Jamaluddin (49) Sebagai KTU mengatakan hal yang sama kepada pihak awak media bahwa pemicu kebakaran berawal adanya dugaan konsleting terhadap kabel Listrik yang berada diatas atap bangunan gudang yang tidak terpakai lagi, yang sebelumnya gudang tersebut bekas ruangan Koperasi, dan Api terus menjalar sampai keruangan KTU serta Kantor kepala Sekolah, yang dikarenakan Gudang tersebut berdempetan dengan ruangan KTU dan Kantor kepala sekolah, Sehingga api menghanguskan 2 (Dua) unit Kompuiter, 1 Unit Laptop, 3 Unit mesin Printer  dan Dokumen ataupun Arsip penting lainnya", Terang Kepala Sekolah MAN 1 Manyak Payed Saidi. 

Saidi menambahkan " Kerugian matrial ditafsirkan sebesar 30 Juta Rupiah.

Reporter : Andi.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner