Danramil 08/Rantau Bekerjasama Pertamina Rantau Suksekan Vaksinasi Ramdhan

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Koramil 08/Rantau laksanakan kegiatan vaksinasi massal covid-19 di Wisma Jumpa Kampung Pertamina Rantau Kabupaten Aceh Tamiang bekerja sama dengan Pertamina Rantau dan Rumah Sakit Pertamina pada Rabu kemarin.

Danramil 08/Rantau Kapten Hendra Swaskita mengatakan, " Kegiatan  vaksinasi Ramdhan ini sudah berjalan selama lima hari. Siang dan malam hari. Malam harinya silahkan datang kita buka gerai Vaksin Ramadhan di Simpang Kelana jln Lintas Medan Banda Aceh." ucapnya. 

Sasaran vaksinasi tersebut masyarakat lansia, pekerja, remaja dan usia SD yang difasilitasi para Nakes Kodim 0117/ATAM dan Pertamina Rantau. Kamis (28/04/2022). 

Kapus Puskesmas Rantau Abdul Hakim mengatakan, sebelum pelaksanaan vaksin masyarakat yang harus divaksin harus melalui beberapa tahapan vaksin covid-19 diantara nya yaitu, registrasi/pendaftaran, screening, vaksinasi/penyuntikan, pencatatan dan observasi, "kata Abdul Hakim. 

Menurut pantauan ada beberapa komobiditas/penyakit bawaan yang tidak melakukan vaksin adalah seperti Hipertensi, diabetes melitus, pernah covid-19 dan penyakit penyerta lainnya dan melalui tahapan pemeriksaan dokter. 

Untuk jenis vaksin yang diberikan adalah jenis vaksin sinovac dan Fizer dan dalam kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan sehingga pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan baik dan maksimal. 

Filzah Atthya Bintang pelajar, perempuan usia 11 tahun ini melaksana vaksin sinovac tahap II mengatakan, " cuma merasa pegal aja, ga brasa apa apa."ucapnya penuh semangat. 

Hilma Rendra Wijaya pelajaran usia 6 tahun ini lebih berani lagi, lelaki ini dengan semangat nya mau divaksinasi. 

dr. Wahyu mewakili rumah sakit Pertamina mengatakan,"menjelang hari lebaran ini untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan menambah imun tubuh para pekerja dan keluarga nya, sesuai intruksi dari SKK Migas percepatan vaksin massal ke tiga Fizer harus segera di tuntaskan.

PENULIS: Pendim011atam.

(SAG08)

NewsHanter.com

Komentar

 
banner