Komsos Adalah Salah Satu Cara Yang Di Lakukan Babinsa Untuk Mengetahui Kondisi Wilayah Binaanya

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Dalam aktifitas rutinnya di wilayah, aparat Babinsa selalu menyempatkan diri untuk menjalin komsos bersama warga, hal tersebut dilakukan untuk mempererat silaturahmi dan kerjasama di wilayah. Seperti dilakukan oleh Babinsa Jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang menjalin komsos bersama warga di Desa binaan masing - masing Kabupaten Aceh Tamiang. Senin (25/04/2022).

Kegiatan komsos ini merupakan tugas rutin yang harus dilaksanakan oleh Babinsa di wilayah, komsos merupakan sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat, sebagai sarana menyampaikan informasi maupun himbauan kepada masyarakat, serta untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Melalui pelaksanaan Komsos secara rutin keberadaan Babinsa dapat diterima dan berdampak positif di masyarakat.

Patroli wilayah rutin di lakukan setiap hari, selain untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah juga untuk membangun kemitraan bersama warga, karena ini merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai Bintara Pembina Desa. Selain itu juga edukasi Protokol Kesehatan melalui metode pendekatan atau komsos juga Saya lakukan untuk meningkatkan kesadaran warga,” ungkap salah satu Babinsa.

Dapat kita pahami bersama, bahwa sampai saat ini, Pandemi Covid 19 masih menjadi momok bagi kita, Saya sebagai Babinsa di desa ini tak pernah bosan mengingatkan warga untuk tidak mengabaikan Protokol kesehatan, karena sampai saat ini di beberapa wilayah masih mengalami peningkatan. Demi keselamatan bersama saya mengajak seluruh warga untuk tetap waspada menghadapi Pandemi ini, yaitu dengan mematuhi semua anjuran Pemerintah mulai dari Protokol kesehatan dan mau menerima vaksinasi.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner