Sertu Syamsuardi Dampingi Warga Binaan Panen Mentimun

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Sebagai seorang Babinsa di wilayah, harus bisa menjadi teladan dan memotivasi warga di desa yang menjadi binaanya seperti yang di lakukan oleh Babinsa Pos Ramil Tenggulun Sertu Syamsuardi mendampingi Kelompak Tani Alur Beton membantu petani panen Timun luas lahan 0,25 ha milik pak Iwandi di Desa Simpang Kiri, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang. Minggu (03/04/2022).

Mentimun merupakan salah satu jenis buah-buahan yang sering digunakan untuk sayuran, dan timun ini akan berbuah banyak jika dirawat dengan baik. 

Dalam perawatan tanaman timun ini, tidak banyak memerlukan proses banyak, hanya saja lahannya harus dijaga, agar selalu dalam kondisi yang bersih tidak bercampur dengan rumput, dan jangan lupa diberikan pagar untuk tempat merambatnya tanaman timun. 

Sertu Syamsuardi mengatakan Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena sangat positif dan perlu dijadikan sebagai contoh bagi masyarakat lain, guna menambah hasil perekonomian para petani," ujarnya.

Hal ini sangat bagus sekali, selain dapat manfaat, hasil panen mentimun juga bisa jual ke tempat penjual sayuran dan buah-buahan. “Karena minat masyarakat mengkonsumsi buah mentimun sangat tinggi,” tuturnya lagi.

Masih di lokasi yang sama, Iwandi selaku pemilik lahan mengungkapkan, kehadiran Babinsa dalam mendampingi para petani dan Selalu memberikan solusi, bapak Babinsa juga memberikan penyuluhan guna meningkatkan hasil pertanian. Berkat pendampingan Babinsa dalam panen kali ini hasilnya cukup memuaskan,” ungkapnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner