Tugas Mulia, Babinsa Dampingi Petani Panen Padi

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Babinsa Koramil 03/Seruway Kodim 0117/Aceh Tamiang Serda Edi Purnawan melaksanakan kegiatan pendampingan Ketahanan Pangan membantu masyarakat memanen padi di lahan Pak Haidil salah satu anggota Kelompok Tani serumpun di Desa suka rame satu, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (07/04/2022).

Kegiatan ini dimaksudkan guna terwujudnya Ketahanan pangan dimana peran Babinsa di wilayah, selain melaksanakan kegiatan tugas pembinaan di desa juga melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian melalui upaya khusus bersama PPL wilayah Kecamatan Seruway dengan tujuan tercapainya program swasembada pangan.

Hal tersebut di lakukan agar para petani merasa terbantu dan termotivasi, namun disisi lain tercapainya swasembada pangan akan cepat terwujud," tuturnya.

Sementara itu, Pak Haidil mengaku senang dengan adanya pendampingan dari Babinsa dan PPL yang terjun langsung membantu para petani dan memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

Dengan adanya pendampingan dari Babinsa dan PPL yang langsung turun ke sawah telah menumbuhkan semangat dalam bertani dan terbukti hasilnya ada peningkatan dalam produktifitas hasil panennya,” ucapnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner