Waspadai Lonjakan Harga Daging Di Hari Meugang Babinsa jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Cek Ke Penjual Daging

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Saat masuk bulan Ramadan, tradisi masyarakat Aceh, iya itu Meugang, menyikapi itu Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., memerintahkan Babinsa jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan pemantauan harga daging sapi di hari meugang atau menjelang H-1 puasa, di pasar tradisional Desa Babinsa masing-masing di Kabupaten Aceh Tamiang. Jumat (01/04/2022).

Saat akan memasuki bulan Ramadhan, warga Aceh pada umumnya dan khususnya Aceh Tamiang mempunyai tradisi. Warga membeli daging sapi untuk mempersiapkan hari sebelum masuk hari pertama puasa, yang disebut dengan hari Meugang.

Guna mengetahui harga daging di pasaran, Babinsa jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang mengecek langsung ke penjual daging yang ada di lokasi pasar di wilayah Babinsa masing-masing.

Di tempat yang terpisah Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., mengatakan dalam menghadapi bulan Suci Ramadhan sebagian besar masyarakat memang memerlukan daging untuk di konsumsi, untuk itu perlu adanya pemantauan, jangan sampai ada penjual yang memanfaatkan apalagi disaat hari Meugang seperti ini" ujarnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan Memang saat ini harga daging dipasaran tidak jauh beda dengan tahun kemaren, masih sedikit normal, Untuk sementara ini harga daging Sapi di pasar wilayah Kabupaten Aceh Tamiang masih setabil 130 hingga 140 ribu per kilo gram, Menurutnya, harga daging naik pada hari meugang memang sudah langganan setiap tahun memasuki bulan Ramadhan," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., melalui Babinsa jajaran Iya berpesan tetap berikan himbau kepada pedagang dan pembeli untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari virus Corona atau Covid-19," pungkasnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner