Babinsa Dampingi Petani Lakukan Pengolahan Lahan Sawah.

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Seruway Serda Ardiyoso bersama PPL dan petani melaksanakan pendampingan pengolahan lahan sawah milik bapak Ridwan poktan Bangun Rejo di Desa Sungai kuruk satu, kecamatan seruway, kabupaten Aceh Tamiang. Sabtu (21/05/2022).

Pendampingan kepada para petani merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan khususnya dalam peningkatan swasembada pangan.

Serda Ardiyoso mengatakan, “Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan dorongan semangat dan memotivasi para petani desa binaan, agar lebih giat dalam berkerja sehingga mempercepat dalam penyiapan lahan pertanian mereka dan semoga dengan pengolahan lahan yang baik saya harap tanaman ini bisa tumbuh subur sehingga hasil pun maksimal dan akan lebih baik dari hasil tanam sebelumnya," ujarnya.

Serda Ardiyoso menambahkan, Bertugas sebagai Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan masyarakat khususnya para petani desa binaan, hakikat pengabdian seorang prajurit adalah dengan memberikan sesuatu yang terbaik bagi rakyat sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat," pungkasnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner