Babinsa Koramil 05/Tamiang Hulu, Dampingi Petani Merawat Tanaman Bawang Merah

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Memberi motivasi dan dukungan di tengah Pandemi Covid 19, Babinsa Desa Pantai Cempa, Koramil 05/Tamiang Hulu, Serda Eko Suparjo mendampingi salah satu Anggota kelompok Tani Bina jaya seluas 3 rante di Desa Pantai Cempa, Kecamatan Bandar Pusaka, Kabupaten Aceh Tamiang. Senin (09/05/2022).

Pendampingan petani dari perawatan tanaman dan pemberian pupuk ini bertujuan agar dapat meningkatkan hasil tanaman bawang merah dengan hasil yang memuaskan.

Serda Eko Suparjo mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud tanggung jawab Babinsa dalam menjalankan tugas dan mendampingi warganya yang terus berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup kedepannya. Karena di masa pandemi ini harus pandai menghadirkan ide yang baik dan kreatif dan bisa bermanfaat bagi orang lain.

Kepada petani, saya juga selalu berusaha mempererat dan menjalin keharmonisan kerjasama antara Babinsa dan warga binaan. Supaya masyarakat bisa lebih cepat menyesuaikan diri dengan keadaan pandemi Covid 19 yang sangat berpotensi besar mempengaruhi ekonomi masyarakat.

Selaku Babinsa saya sekaligus memperkokoh hubungan dengan masyarakat karena bersama rakyat TNI kuat,” 

Ali petani mengatakan, sebagai warga desa sangat senang dengan kehadiran Babinsa yang telah memberikan semangat dalam bertani. Bukan itu saja warga Desa  juga mempunyai hubungan harmonis yang baik dengan Pak Babinsa karena memang ramah dan peduli terhadap masyarakat binaannya," ujarnya.

PENULIS: Pendim0117atam

Komentar

 
banner