Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Babinsa Terus Menerus Edukasi Prokes Ke Warga Binaan

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Dalam menjalin komunikasi sosial dengan masyarakat dapat dilakukan dimana saja, baik anjangsana di rumah, kantor, di jalan, maupun warung atau di mana saja, seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 08/Rantau Serka Wakidi di Desa Durian, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang. Minggu (08/05/2022).

Melalui pendekatan secara persuasif dan humanis kepada masyarakat di wilayah binaan yang dilakukan Serka Wakidi ini dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa lebih dekat dengan warga Binaannya, ditengah-tengah masyarakat guna mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaannya sehingga tercipta sinergitas yang solid.

Pada kesempatan ini Serka Wakidi mengajak seluruh warga masyarakat berperan aktif di segala bidang, baik keamanan ketertiban, kebersihan lingkungan masing masing agar tercipta lingkungan yang tertib, Aman dan sehat.

Lebih lanjut dikatakannya, agar warga tetap mematuhi aturan protokol kesehatan, memakai masker, cuci tangan dangan air mengalir pakai sabun dan menjaga jarak untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19," tendasnya.

Komunikasi sosial itu sendiri merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) dan Komsos oleh Babinsa pada akhirnya bertujuan untuk menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat.

PENULIS: Pendim0117atam 

Komentar

 
banner