Sambil Bersenda Gurau di Hari Idul Fitri, Babinsa Jajaran Koramil 05/Tamiang Hulu Komsos Sekaligus Silaturahmi Dengan Warganya

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Seperti yang di lakukan salah satu Babinsa Koramil 05/Tamiang Hulu Serda Syamsuar selalu memanfaatkan waktunya untuk selalu mengunjungi warga desa binaannya, seperti yang dilaksanakan di Desa Perk Pulau Tiga, Kecamatan Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (05/05/2022).

Komunikasi sosial merupakan bagian dari kemampuan pembinaan teritorial (Binter) yang dimiliki setiap prajurit di Satuan Kewilayahan dan bisa di aplikasikan dilapangan dengan tujuan meningkatkan keakraban dan kekeluargaan serta kebersamaan yang menjadi komponen-komponen kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dalam Komsosnya, Serda Syamsuar menekankan kepada masyarakat khususnya Warga binaanya agar menjadi contoh kepada warga masyarakat lainnya.

Saya harap warga Desa Perk Pulau Tiga bisa menjadi contoh dalam penggunaan masker, mengingat sampai saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir,” ujar Babinsa.

Lebih lanjut dikatakan, “maskermu melindungiku, maskerku melindungimu, bukan hanya selogan belaka, karena dengan kita memakai masker dapat mengurangi penyebaran ataupun dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini

dapat menjadi kita lagi dekat dengan masyarakat, yang setiap ada kesempatan supaya kita lebih dekat dengan masyarakat, agar dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat merasa terlindungi dan sangat dibutuhkan dan dengan silaturrahmi, kita bisa menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat binaan dan kita bisa dapat mengetahui kesulitan dan masalah yang ada pada masyarakat binaan.

PENULIS: Pendim0117atam

Komentar

 
banner