Terus Dukung Swasembada Pangan Di Wilayah, Koptu Sadina Ali Turun Langsung Ke Sawah Bantu Petani Tanam Padi

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Peran Babinsa sebagai ujung tombak satuan Teritorial merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu Pemerintah dalam mensukseskan program Swasembada Pangan Nasional.

Seperti yang dilakukan Koptu Sadina Ali Babinsa Koramil 03/Seruway yang terjun langsung membantu Petani menanam padi di sawah milik Umar di Desa Tualang, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang. Senin (09/05/2022).

Salah satu tugas Babinsa sebagai aparat Teritorial adalah mendukung program Pemerintah dalam mensukseskan Swasembada pangan, dengan mendorong dan memotivasi petani dengan cara terjun langsung kesawah membantu Petani ketika musim tanam padi tiba Sampai musim panen.

Saat dikonfirmasi, Koptu Sadina Ali mengatakan bahwa. Kegiatan ini merupakan wujud nyata peran serta Babinsa dalam melaksanakan tugas mendukung ketahanan pangan, serta sebagai bentuk kepedulian terhadap petani di wilayah binaan.” Ujarnya.

Menurutnya. Sebagai Aparat Komando Kewilayahan, Babinsa harus turun ke sawah, tujuannya untuk melakukan pendampingan serta membantu para petani, sehingga pekerjaan petani menjadi ringan, dan Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat semakin kuat," tendasnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner