Tingkatkan Sinergitas Kodim 0117/Aceh Tamiang Gelar Komsos Bersama Aparat Pemerintah

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Melalui Pemanfaatan media Sosial di era Digital Kodim 0117/Aceh Tamiang gelar Komunikasi Sosial (Komsos) Bersama Aparat Pemerintah di wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang Tahun 2022 dengan tema "Pemanfaatan Media Sosial' di era Digital".

Kegiatan yang berlangsung di aula Makodim 0117/Aceh Tamiang Aula Jln. Lintas Medan-Banda Aceh, Desa Sungai Liput, Kecamtan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (12/05/2022). 

dihadiri Bupati Kab. Atam H. Mursil, SH, M. Kn, Dandim 0117/Atam  Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., Kapolres Kab. Atam diwakili Waka Polres Kab. Atam Kompol Teuku Heri Hermawan, SH, SIK., Wakil Ketua DPRK Atam Fadlin, SH., Kajari Kab. Atam Agung, SH, MH., Ka. Kesbangpol Kab. Atam Agusliana Devita, S. STP, M. Si., Ka. MAA Kab. Atam H. A. Muin.

8. Kadis Kominfo Kab. Atam a.n. Bastian, S. Kom, Kadiscapil Kab. Atam Adi Dharma, Kadis DPMKPDKB Kab. Atam Mix Donal, Dansub Pom IM 1-6/Atam Kapten Cpm Mulyadi,  Para Pasi Staf dan Danramil jajaran Kodim 0117/Atam, Para Kapolsek jajaran Polres Kab. Atam, Para Camat se-kabupaten Atam, Para Datok Penghulu Kab Atam dan Para Toga, tomas, todat dan Tokoh Pemuda Kab. Atam.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Ranchmad Purnamasidi, SIP, M. Si., menyampaikan, Alhamdulillahi robbil ‘alamin, puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan nikmat, rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua, sehingga pada kesempatan ini kita diperkenankan hadir dan bersilaturahmi di ruangan ini,  dalam keadaan sehat walafiat dalam rangka kegiatan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah dengan tema ” PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL DI ERA DIGITAL”


Sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 83 Tahun 2012 tentang Pedoman Pemanfaatan Media Sosial Instansi  Pemerintah, guna menciptakan keterbukaan dan komunikasi yang interaktif. Perkembangan internet telah membawa dampak perubahan yang sangat signifikan di segala segi kehidupan. 

Nilai- nilai  wawasan  kebangsaan  dapat  diinformasikan  secara  luas  kepada  masyarakat dengan menggunakan media sosial, sehingga dapat mendorong masyarakat untuk mengantisipasi nilai-nilai yang merugikan bangsa dan mengadopsi sikap mental yang mendukung terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa.

Sementara itu Bupati Kab. Atam H. Mursil, SH, M. Kn mengharapkan Pemda Kab Atam harus bisa mengikuti kegiatan Kodim 0117/Atam yang sudah membuat semua perencanaan kerja yang sudah tersusun bagus, rapi dan matang.

Humas Pemkab. Atam dan Medsos harus mampu dan bisa menyebarluaskan berita dan informasi yang terjadi di seluruh wilayah Kab. Atam dan hasil kinerja yang sudah dilakukan Pemkab. Atam khususnya pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan sudah banyak dukungan dari Kodim 0117/Atam kepada Pemkab. Atam.

Kedatangan Menteri Pertanian RI ke wilayah Kab. Atam agar semua instansi Pemerintahan dan masyarakat Kab. Atam harus mendukung sepenuhnya sehingga kita bisa menyampaikan dan memperjuangkan hak-hak dan kebutuhan para Petani dan mencegah menjadi konflik sosial di masyarakat.

Terimakasih

kepada Kodim 0117/Atam yang sudah membuat kegiatan seperti ini semoga komunikasi sosial tetap bisa terbangun dengan baik silahkan para camat, Danramil dan Kapolsek agar diinventarisir jembatan yang sudah rusak kepada Kodim 0117/Atam supaya kita diperbaiki bersama dengan Pemkab. Atam.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner