Upaya Babinsa Dampingi Petani Dalam Merawat Tanaman Cabe

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Dalam pendampingan kepada petani untuk meningkatkan Ketahanan pangan, Serda Ardiyoso Babinsa Koramil 03/Seruway Bersama petani cabai mengecek pertumbuhan tanaman cabe  milik Arman luas lahan 4 Rantai di Desa Tangsi Lama, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (25/05/2022).

Pada pendampingan tersebut Serda Ardiyoso mengatakan bahwa pemantauan, perawatan dalam mengecek pertumbuhan tanaman cabe tersebut. Bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada petani khususnya petani cabe di wilayah binaannya dalam merawat tanamannya.

Lebih lanjut Ia mengatakan Tanaman cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan yang ekstra dan maksimal agar mendapatkan hasil yang baik. Mengingat harga cabe sekarang sudah mulai naik di pasaran yang dapat membantu perekonomian dan kesejahteraan petani,” ujarnya.

Serda Ardiyoso Berharap dengan adanya pendampingan dari Babinsa bisa membantu kendala atau kesulitan yang di hadapi oleh petani. Pendampingan yang di lakukan Babinsa merupakan wujud bahwa TNI juga ambil bagian dalam membantu mensukseskan swasembada pangan.

Di sela kegiatan pendampingan Serda Ardiyoso juga menghimbau kepada petani agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah di anjurkan dalam kegiatan sehari-hari, hal ini di lakukan agar petani terhindar dari wabah penyebaran Covid-19," pungkasnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner