Babinsa Bantu Petani Pasang Jaring Guna Halau Serangan Hama Burung Ke Tanaman Padi

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Pemasangan jaring sebagai upaya pencegahan terhadap serangan hama burung, agar padi tidak dimakan hama burung, sehingga dapat memperoleh hasil panen yang maksimal.

Hal itu disampaikan Serda Sugiatno Babinsa Koramil 05/Tamiang Hulu pada saat melaksanakan pendampingan dengan membantu Iksan, petani Desa Jambo Rambong, Kecamatan Bandar Pusaka, Kabupaten Aceh Tamiang melaksanakan pemasangan jaring padi di lahan seluas 10 Rante. Minggu (12/06/2022).

Serda Sugiatno menjelaskan burung pipit salah satu hama yang paling banyak menyerang tanaman padi dibandingkan hama tikus, oleh karena itu, agar produksi pertaniannya tidak menurun petani harus mengantisipasi serangan burung pipit itu sejak dini,” jelasnya.

Lebih lanjut Ia menjelasakan pemasangan jaring sendiri merupakan salah satu dari sekian banyak cara yang dilakukan oleh para petani di kawasan ini untuk mencegah hama burung pemakan padi.

Dan Pasang jaring sudah menjadi cara ampuh bagi petani untuk menghalau hama burung, cara seperti ini sudah berjalan sejak lama,” pungkasnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner