Besok Liga Santri Piala Kasad 2022 Digelar, Personel Kodim 0117/Atam Persiapkan Lapangan

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Untuk Menyukseskan Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022, Personel Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan gotong royong di Lapangan Bawah Kota Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang. Minggu (19/06/2022)

Gotong royong dipimpin langsung oleh Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P.,M.Si, mengatakan gotong royong ini untuk merapikan rumput di lapangan dan pemasangan spanduk Piala Kasad agar pada saat pelaksanaan pertandingan dapat dilihat rapi, indah dan semua pemain dan penonton merasa nyaman,”katanya.

Ia menjelaskan, Liga Santri Piala Kasad direncanakan akan dibuka secara serentak pada tanggal 20 Juni 2022 oleh Kepala Staf Angkatan  Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

“Liga Santri ini untuk mencari bibit-bibit baru untuk pemain nasional yang kelak dapat mengharumkan nama bangsa dan negara,” ujarnya.

Lanjut Dandim, dipersilahkan kepada masyarakat umum dan khususnya para santri dan anak-anak sekolah untuk menyaksikan dan memberikan support kepada para santri yang bertanding dari Aceh Tamiang yang akan berlaga memperebutkan juara liga santri PSSI piala Kasad Tahun 2022," paparnya.

Sebelumnya Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P.M.si., menjelaskan bahwa, tujuan dari liga santri ini difokuskan untuk mencari bibit atlet sepakbola di tingkat Kabupaten, agar kedepan sepak bola Indonesia semakin maju.

“Bagaimana juga liga ini akan menjadi ajang pembelajaran santri khususnya pada bidang olahraga. Di Liga Santri ini nantinya, banyak pengalaman yang akan didapat para santri, termasuk menjunjung tinggi sportivitas dan nilai nilai keberagaman, pungkasnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner