Kodim 0117/Aceh Tamiang Sambut Tim monitoring dan Wasdal jaring Mitra karib Korem 011/LW

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Kodim 0117/Aceh Tamiang Laksanakan kegiatan monitoring dan Wasdal jaring Mitra karib Korem 011/LW di wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang dengan mengusung tema "Mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan pembinaan Mitra karib di wilayah guna mengoptimalkan deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat bagi Apkowil" bertempat di Aula Makodim 0117/Atam Jln. Lintas Medan-Banda Aceh, Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Jumat (24/06/2022).

Kata sambutan Plh Kasdim 0117/Atam Kapten Inf Sri Indarjo menyampaikan Penghormatan kepada Ketua Tim  berserta Anggota juga kepada para Perwira, Bintara dan para tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh Adat, tokoh Pemuda yang telah hadir di Aula Makodim 0117/Atam dalam rangka kegiatan Tim monitoring dan Wasdal jaring Mitra karib Korem 011/LW di wilayah Kodim 0117/Atam.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan pemahaman tentang  pembinaan peta jarak jaring teritorial di satuan Komando Kewilayahan dengan sasaran adalah untuk meningkatkan kemampuan dalam pembinaan terhadap mitra karib yang sudah dibentuk sehingga akan lebih berdaya guna dan lebih terarah serta membentuk mitra karib baru sehingga akan lebih optimal dan penyempurnaan pembuatan peta jarak jaring teritorial di satuan sehingga dapat memperlancar serta mempercepat deteksi dini, cegah dini dengan sistem temu cepat dan lapor cepat dalam setiap kejadian serta perkembangan situasi di wilayah binaan.

Plh Kasdim 0117/Aceh Tamiang Kapten Inf Sri Indarjo berharap para Babinsa yang ada di Koramil yang bertugas melaksanakan pembinaan di desa agar keberadaan mereka supaya ada di hati para bapak dan ibu semuanya dengan kegiatan seperti ini sehingga akan terjalin hubungan baik serta keakraban antara aparat teritorial yang berada di wilayah dengan mitra karib Kodim 0117/Aceh Tamiang.

Sambutan Ketua Tim Kapten Inf Roni (Pasi Wanmil Sterrem 011/LW) menyampaikan Ucapan terimakasih atas sambutannya di Makodim 0117/Atam dalam rangka kegiatan Tim monitoring dan Wasdal jaring Mitra karib Korem 011/LW di wilayah Kodim 0117/Atam.

Kami datang ke Makodim 0117/Atam dalam rangka melaksanakan program dari komando atas untuk pengawasan dan evaluasi di bidang teritorial khususnya Jaring teritorial, mari kita tingkatkan kerjasamanya dengan jaring Ter kita dengan harapan dapat membantu terlaksananya tugas-tugas dilapangan seperti apa yang dilaksanakan oleh para Babinsa.

Diharapkan juga melalui pembinaan jaring teritorial siap menjaga dan mewujudkan stabilitas serta ketahanan wilayah guna mempererat Kebhinneka Tunggal Ika-an agar tetap terjaganya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pembinaan teritorial dalam aplikasinya dilaksanakan dengan merekrut mitra karib dan binaan sebagai perpanjangan tangan aparat Komando Kewilayahan dalam upaya mendapatkan berbagai informasi di wilayah untuk itu kami (TNI-AD) sangat butuh terhadap jaring atau mitra karib dalam pelaksanaan tugas sehari-hari mengingat luas daerah yang kita miliki belum sesuai dengan jumlah personel yang kita miliki sebagai Bapulket di lapangan pada  prinsifnya tugas yang harus dilakukan oleh Babinsa yaitu Setiap Babinsa wajib memiliki mitra Karib jaring Ter sehingga mampu melaksanakan temu cepat ( Tupat ), Lapor cepat ( Lapat ).

Hadir di antaranya Plh Kasdim 0117/Atam Kapten Inf Sri Indarjo, katim Kapten Inf Roni (Pasi Wanmil Sterrem 011/LW), Pasi Intel Kodim 0117/Atam  Kapten Inf Surono Patra, Plh Pasi Ops Kodim 0117/Atam Kapten Inf Hendra Swastika, Pasi Pers Kodim 0117/Atam Kapten Inf M. Rizal,  Plh Pasi Log Kodim 0117/Atam Letda Inf Jahardi, Pasi Ter Kodim 0117/Atam a.n. Lettu Inf Faisal Hadi,  Danramil 05/Thu Kapten Inf Abidin, Danramil 06/Mpy Lettu Inf Asroni, Danramil 07/Thu Kapten Inf Nunu Rukmana, Perwakilan Toga, Todat dan Tomas dari Kec. Kejuruan Muda.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner