Tingkatkan Mental Prajurit, Anggota Kodim 0117/Aceh Tamiang Ikuti Penyuluhan Bintal Jarahdam IM

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Anggota Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan kegiatan ceramah pembinaan mental BINTALJARAHDAM IM ( Pembinaan Mental dan Kesejarahan Kodam Iskandar Muda) Tahun Ajaran 2022 di Makodim 0117/Atam dengan tema " mewujudkan keluarga sakina mawaddah warahma dalam rumah tangga". yang bertempat di Garasi Makodim 0117/Atam ,Jln Lintas Medan-Banda Aceh, Desa Sungai liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (21/06/2022).

Kata Sambutan Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P.M.si., yang di bacaka oleh Plh Kasdim 0117/Atam  Kapten Inf. Sri Indarjo menyampaikan Mengawali sambutan ini perkenankan saya mewakili Dandim 0117/ Aceh Tamiang beserta seluruh Anggota Kodim 0117 /Aceh Tamiang mengucapkan selamat datang kepada kabintal Dam IM beserta rombongan yang telah berkenan berkunjung kesatuan kami ini guna memberikan penyuluhan ceramah untuk meningkatkan mental Prajurit Kodim 0117 Aceh Tamiang.

Tujuan dari kegiatan ini adalah agar setiap tindakan prajurit dan Persit senantiasa dilandasi moral semangat dan kesadaran yang tinggi dengan selalu meningkatkan keimanan dan taqwa kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa sehingga tidak terjadi pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri dan juga satuan karena dengan menurunnya mental dan kesehatan mental prajurit akan menyebabkan timbulnya pelanggaran seperti disersi , THTI , KDRT , Asusila, Perkelahian dan lain-lain.

Sama saja ibu-ibu sebagai istri prajurit juga harus merasa bangga dan turut mendukung ketika suaminya diberikan kepercayaan oleh negara untuk melaksanakan tugas-tugasnya jadilah prinsip yang bermental baja dan kokoh Saya berharap kepada prajurit dan ibu-ibu yang hadir pada kegiatan ini dapat mendengarkan dan mengikuti dengan baik ceramah yang akan disampaikan nanti sehingga tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini dapat terwujud sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama.



Kata Sambutan KABINTALDAM IM Letkol Inf. Aris Rizal menyampaikan Yang terhormat Dandim 0117/Atam atau yang di wakili beserta Perwira, Bintara, Tamtama dan,PNS Kodim 0117/Atam beserta Ibu Ibu Persit Kodim 0117/Atam. disini saya menjelaskan perubahan nama Bintal yang terbaru adalah menjadi BINTALJARAHDAM IM singkatan dari Pembinaan Mental dan Kesejarahan Iskandar Muda,dan tidak hanya mengurus rumah tangga serta keagamaan akan tetapi sejarah bangsa juga harus kita ketahui juga.

Adanya berita Tren saat ini Kodam IM kita yaitu bunuh diri yang terakhir terjadi di Yonif 116/Elang Sakti yang di akibat kan putus cinta sehinggah depresi sampai ke bunuh diri dengan cara mengatungkan diri dengan tali, dilanjutkan  kejadian yang sama kejadian di Pulau Jawa  personil dari info lata juga bunuh diri yang di akibatkan ekonomi serta akan menghadap nikah.di sini bisa kita lihat prajurit TNI AD yang akan kurang iman dan rasa bersyukur atas nikmat Allah SWT yang seharusnya kita sudah menjadi bagian dari prajurit TNI bangga terhadap kedua orang tua.

TNI sebagai bagian garda terdepan dalam pertahanan dan keamanan NKRI memiliki nilai strategis untuk mendukung Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).di Aceh sudah sangat merajalela sehingga prajurit jangan sampai ikut berbisnis di dalam narkoba tersebut,jangan tergiur cepat kaya ,di era jaman sekarang siapa pun yang ikut memakai Narkoba serta mengedar hukuman nya pecat dari kedinasan TNI.

Lesbian, Gay,  Biseksual, dan Transgender atau LGBT belakangan ini kembali banyak dibicarakan di laman media sosial. LGBT merupakan perilaku kelompok dengan orientasi seks dan gender yang berbeda dari heteroseksual dan cisgender (berkaitan dengan jenis kelamin). Pembicaraan kita kali ini lebih menyorot kepada dua kata pertama, yakni lesbian dan gay.Lesbian merupakan orientasi seksual seorang wanita yang memiliki ketertarikan terhadap wanita sesama wanita juga. Sebaliknya, gay adalah orientasi seksual yang memiliki ketertarikan satu sama lain dengan jenis kelamin yang sama contohnya yaitu pria dan pria,"di akhir sambutanya.

PENULIS: Pendim0117atam

Komentar

 
banner