Babinsa Dampingi Petani Jagung Jemur Hasil Panen

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Jagung mempunyai peran strategis di sektor pertanian dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Untuk mendukung agar swasembada pangan tetap bisa terwujud dengan baik tentunya banyak hal yang perlu dilakukan seperti penanganan pasca panen yaitu proses pengeringan hasil panen. Senin (04/07/2022).

Babinsa Pos Ramil Tenggulun Koramil 07/Kejujuran Muda Sertu Syamsuardi berkomitmen untuk meningkatkan ekonomi kehidupan masyarakat di Desa Binaan, dengan membantu menjemur jagung milik Paimun di Desa Tenggulun Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang.

Dalam pendampingan ini merupakan upaya meningkatkan kesejah teraan ekonomi petani, Sertu Syamsuardi membatu langsung kelapangan dan ikut serta membantu Paimun yang merupakan petani jagung Desa binaan.

Lebih lanjut Sertu Syamsuardi menyampaikan Dalam proses menjemur jagung harus memperhatikan faktor cuaca dan juga jagung yang dijemur agar dijaga, agar tidak di makan ternak, apabila sudah kering agar disimpan di tempat yang kering,” Ujarnya.

Harapan kami para Babinsa, kebersamaan seperti ini akan dapat mempererat jalinan silaturahmi antara TNI dengan rakyat,” Tuturnya.

“Bapak Paimun salah satu kelompok tani Maju Sejahtera mengucapkan terimakasih kepada Bapak Babinsa yang selama ini sudah mendampingi kami dari pengolahan lahan, pembibitan, perawatan, panen, hingga penjemuran,” Tutupnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner