Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Cek Kesiapan Paskibra Kabupaten Aceh Tamiang

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Komandan Kodim (Dandim) 0117/Aceh Tamiang Letkol CZI. Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M. Si,. Cek kesiapan paskibra, dengan memimpin langsung latihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa pagi. Para petugas paskibra itu dipersiapkan untuk menyambut upacara hari ulang tahun kemerdekaan ke-77 RI. Selasa (26/07/2022)

Letkol CZI. Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M. Si,. memberikan instruksi kepada para petugas yang sedang menjalani latihan di Lapangan Kompi Kusus Desa Bundar Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang. “Kalian harus berlatih sungguh-sungguh. Tunjukkan kalian mampu melaksanakan tugas sebagai wakil dari masing-masing sekolah untuk berkiprah di tingkat kabupaten,” kata Dandim kepada para petugas paskibra.

Letkol CZI. Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M. Si., meminta pada saat upacara petugas paskibra tidak melakukan kesalahan pada saat pengibaran maupun penurunan bendera yang akan dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati. "Tidak boleh ada kesalahan sedikit pun,” pintanya.

Sebelumnya, 30 petugas paskibra yang merupakan duta dari masing-masing SMA, SMK dan MA se-Kabupaten Aceh Tamiang berlatih dan menjalani karantina di Kompi Kusus sejak Minggu 24 Juli 2022.

Lebih lanjut Letkol CZI. Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M. Si., Anggota Paskibra yang terpilih nantinya bukan hanya memiliki keistimewaan sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara, tetapi harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme.

Selain menyeleksi, kami juga akan melatih fisik peserta. Sehingga mampu melaksanakan tugas dengan baik, fokus dan tanpa lelah saat menyimpan mengibarkan bendera pusaka merah putih. Karena ini semua butuh persiapan yang sangat matang," pungkasnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner