Manfaatkan Warung Kopi, Babinsa Desa Selamat Komsos Dengan Warga Binaan

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Dalam menjalin komunikasi antara aparat Komando kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan Babinsa Pos Ramil Tenggulun Koramil 07/Kejujuran Muda Koptu T. Idrus dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di warung Kopi di Desa Selamat, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang. Sabtu (02/07/2022).

Masyarakat di provinsi Aceh identik sebagian peminum kopi. Karena itu warung/kedai kopi banyak ditemui di pelosok daerah ini. Baik siang maupun malam, berbagai lapisan masyarakat mengisi warung-warung kopi bahkan di teras-teras rumah untuk bersantai minum kopi, silaturahmi, komunikasi atau pun bertukar pikiran.

Tentu saja hal ini dimanfaatkan oleh Babinsa untuk menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat sekaligus menghimbau masyarakat agar tetap menggunakan masker mengingat maraknya wabah corona (Covid-19) dan tetap menjaga keamanan, ketertiban Desa.

Koptu T. Idrus mengatakan, Komsos dengan warga secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Sehinga Babinsa mengerti keluh kesah warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang di hadapi di masyarakat.

Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan anjuran Pemerintah dan menjaga keamanan, ketertiban Desa apa bila ada masalah cepat laporkan ke kami," pungkasnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner