Peduli Kesehatan Balita, Danramil 04/Bendahara Pantau Kegiatan Posyandu

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Posyandu merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yang dilaksanakan oleh, dari dan bersama masyarakat, untuk memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat guna memperoleh pelayanan kesehatan bagi ibu, bayi dan anak balita.

Seperti kegiatan yang dilakukan oleh Danramil 04/Bendahara Kapten Inf P. Harahap melakukan pemantauan pelaksanaan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) kepada Balita di Desa Bandar Baru, Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (14/07/2022).

Dengan masih dalam situasi pendemi Covid-19 penyelenggaraan Posyandu balita ini sangat bermanfaat bagi anak yang berusia dibawah lima tahun (Balita) sebagai upaya pencegahan dan mengontrol kesehatan pada Balita.

Di selah kegiatan Danramil 04/Bendahara Kapten Inf P Harahap menjelaskan Posyandu (pos pelayanan terpadu) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat, jelasnya.

Lebih lanjut Danramil mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat khususnya kepada para ibu hamil dan Balita.

Posyandu ini sangat penting dilaksanakan di wilayah desa, sehingga akan memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau,” Pungkasnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner