Kodim 0117/Aceh Tamiang Bersama BPBD Aceh Tamiang Laksanakan Sosialisasi Penanggulangan Bencana

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Komandan kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., Membuka kegiatan Sosialisasi Penanggulangan Bencana dalam rangka pembinaan Masyarakat tanggap Bencana Kodim 0117/Aceh Tamiang TA. 2022 dengan tema " Bersama TNI membangun Bangsa" bertempat di Aula Makodim 0117/Atam Jln. Lintas Medan-Banda Aceh, Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (31/08/2022) pagi 

Dalam kesempatan itu Komandan kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., dalam sambutannya mengatakan Program ini dilaksanakan untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan masyarakat terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam,” ujarnya.

Lebih lanjut Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., Menjelaskan Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana ini tercantum dalam tugas TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) adalah membantu dalam menanggulangi bencana alam (UU No.34/2004, pasal 7 ayat 2)," ungkap Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si.

"Secara umum tujuan kegiatan ini adalah untuk mengatasi kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga diharapkan akan terwujud Kemanunggalan TNI-Rakyat".

Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si.,

berharap dengan kegiatan ini dapat bermanfaat dan berdaya guna dalam mengantisipasi, mengatasi penanggulangan bencana Alam dan tetap melakukan kerjasama dengan semua unsur untuk membantu warga masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang," pungkas perwira menengah lulusan Akmil tahun 2003 tersebut.

Kegiatan di lanjutkan materi bencana alam, oleh Staf BPPD Kab Atam Habibi Hafidz. Di lanjutkan materi kebakaran oleh Imam Suheri, S. STP, M. Sp., selanjutnya kegiatan simulasi pemadaman kebakaran. Hadir di antaranya Dandim 0117/Atam Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., Ka. BPBD Kab. Atam Imam Suheri, S. STP, M. Sp.,  Plh Kasdim 0117/Atam Kapten Inf Sri Indarjo, Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0117/Atam, Staf BPPD Kab Atam Habibi Hafidz, Staf Pelaksana Pemadam kebakaran Kab. Atam Sulaiman dan Para perwakilan Datok Penghulu, toga, Tomas dan toda Kab. Atam.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner