Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Serahkan Rumah Hasil Rehab RTLH Kepada Veteran

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., menyerahkan hasil pembangunan rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada Veteran dalam rangka Gebyar HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun 2022 di wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang bertempat di Dusun Sejahtera Desa Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (31/08/2022) sore.

Perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini dimaksudkan untuk membantu para veteran dan warakawuri yang telah berjasa terhadap bangsa dan negara dalam memperjuangkan Kemerdekaan, hal tersebut dilakukan dalam rangka Gebyar Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-77 Tahun 2022.

Dalam kesempatan itu pula Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., menyampaikan bahwa kegiatan renovasi dan perehaban RTLH ini dilakukan dalam rangka Menyemarakkan Gebyar Kemerdekaan RI Ke-77 dan diharapkan perbaikan rumah yang telah diberikan dapat dimanfaatkan serta dirawat dengan baik, sehingga dapat bertahan lama dan berguna bagi keluarga," ungkapnya.

“Seperti yang kita ketahui sebelumnya, salah satu rumah Veteran Temu (90) yang ditempatinya tergolong rumah tidak layak huni dan dilakukan renovasi dan perehaban oleh Kodim 0117/Aceh Tamiang agar dapat layak untuk ditempati, Saya harapkan Ibu dapat merawat dan menjaga rumah ini. Semoga dengan rumah yang sekarang keluarga mendapatkan keberkahan dan jangan lupa untuk terus selalu bersyukur," ujar Dandim.

Dengan adanya perehaban rumah yang dilakukan harapannya veteran dan warakawuri yang ada di wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang dapat lebih nyaman untuk menempati rumah tersebut, sehingga hal tersebut dapat membantu mereka dan dapat menjadikan rumahnya menjadi layak untuk dihuni,"

pungkas Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si.Di tempat yang sama Temu (90) mengucapkan terima kasih kepada Komandan kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M.Si., beserta jajarannya yang membantu merehab dengan semangat dan ikhlas dan Semoga kebaikan saudara semuanya dibalas oleh Allah,” ujar Temu.

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan rumah perehaban RTLH tersebut antaranya Dandim 0117/Atam Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M.Si., Plh. Kasdim 0117/Atam Kapten Inf Sri Indarjo, Danramil 07/KJM Kapten Inf Nunu Rukmana, Plh. Pasiops Kodim 0117/Atam Kapten Inf Hendra Swaskita, Danramil 01/KSP Kapten Inf Matno ES., Kapolsek Kejuruan Muda AKP Sudirman, SE. Camat Kejuruan Muda Muhammad Farij, S.STP., M.SP., Pasilog Kodim 0117/Atam Letda Inf Jahardi, Kepala Baitul Mal Kab. Atam diwakili Kasih Perwalian Januarrahman, ST., Babinsa Koramil 07/KJM Sertu Wahyudi,  Datuk Penghulu Desa Seumadam diwakili Sekdes Arifin, SE., Ibu Veteran RI Temu dan para tamu undangan.

PENULIS: Pendim0117atam

Komentar

 
banner