Sambut HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, PLH Kasdim 0117/Aceh Tamiang Hadiri Lomba Masak

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, PLH Kasdim 0117/Aceh Tamiang Kapten Inf Sri Indarjo mewakili Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol CZI Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M. Si., Menghadiri Acara lomba memasak serba ikan dan lomba cipta menu B2SA Se-Kabupaten Aceh Tamiang bertempat di lapangan belakang kantor Bupati Aceh tamiang Jln Ir H Juanda Desa Bundar, kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (18/08/22) Siang.

PLH Kasdim beserta Bupati melihat langsung kegiatan lomba dan para peserta dituntut untuk bisa menyuguhkan sajian makanan yang tidak hanya bisa dinikmati, tetapi juga cepat, tepat, sehat, bergizi dan mudah. PLH Kasdim 0117/Aceh Tamiang Kapten Inf Sri Indarjo sempat berkata “ajang lomba ini kita diajak untuk meningkatkan budaya konsumsi ikan yang telah diakui manfaatnya bagi kesehatan dan kecerdasan oleh para ahli gizi.

Lebi lanjut Kapten Inf Sri Indarjo mengatakan kegiatan hari ini sebagai wujud partisipasi kita dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-77 tahun 2022.

“Mari kita semarakkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-77 tahun 2022 dengan gembira, sebagaimana kita ketahui bersama, beberapa tahun terakhir Kita tidak bisa menyelenggarakan karena pandemi Covid-19, kegiatan sebagai wujud kecintaan kita terhadap Tanah Air karena bulan Agustus merupakan bulan yang penuh sejarah perjuangan bangsa Indonesia," ungkapnya.

Sementara itu Ketua TP - PKK/Dekranas Kab. Aceh Tamiang Rita Synua, ST, MM., Mengatakan Dalam lomba masak ini turut dilaksanakan penyuluhan menu beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) yang dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan bersama TP PKK Kab.Atam dengan mengundang Kader TP PKK se Kecamatan di Kab. Atam.

Lebi lanjut ia

mengatakan Lomba memasak ini sendiri dilaksanakan untuk membiasakan para ibu-ibu dalam mengolah pangan lokal berbahan ikan dalam rangka menghasilkan aneka menu masakan baru untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga.

Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH, M.Kn., secara langsung membuka resimi Acara Lomba Masak Serba Ikan Dan Cipta Menu B2SA Kabupaten Aceh Tamiang. Nampak hadir Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH, M.Kn., Dandim 0117/Atam diwakili Kapten Inf Sri Indarjo, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, S.I.K., Kajari Aceh Tamiang Agung Ardianto, SH., Ketua MPU Kab. Aceh Tamiang Syahrizal Darwis, M.A., Kepala MAA Kab. Aceh Tamiang H. A. Muin., Ketua MPD Aceh Tamiang diwakili Syamsul Bahri.SH., Kepala pengadilan Kab Aceh Tamiang diwakilkan oleh Staf Fadhilah SH., Ketua Mahkamah Syariah Aceh Tamiang Dangas Siregar SH. I.MH., Peserta PKK sekabupaten Atam,  Asisten Ekonomi dan Pembangunan Yanti, Stah Ahli Bupati di Lingkungan Setdakab Aceh Tamiang Suprianto, Ketua Komisi B DPRK Aceh Tamiang Salbiah, Ketua TP PKK Kab Aceh Tamiang Dr Rita Syintia, ST. MM., Ketua Dharma Wanita Persatuan  Ny Astra, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Kabupaten Aceh Tamiang Murniati, Ketua Persit KCK cabang XXIV Kodim 0117/ Aceh Tamiang Ny. Erika Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M.si., Ketua Bayangkari Polres Aceh Tamiang Ny. Salma Imam Asfali, S.I.K., Para Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dan Para Peserta Lomba Cipta Menu B2SA dan Lomba Masak Serba Ikan dari 12 Kecamatan.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner