Sejumlah Grup Band Lokal Ramaikan Festival Band Piala Dandim 0117/Aceh Tamiang

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Sebanyak 14 grup band lokal di Kabupaten Aceh Tamiang ramaikan panggung di Gedung Olah Raga( GOR ) Kabupaten Aceh Tamiang dalam Festival Band Piala Dandim 0117/Aceh Tamiang dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77 Tahun 2022 bertempat di Gedung Olah Raga( GOR ) Kabupaten Aceh Tamiang Desa Tanah Terban, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang. Sabtu (13/08/2022) Siang.

Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol CZI. Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P. M.si., memang memiliki perhatian khusus pada generasi muda baik untuk mengasah kreativitasnya. Ada beberapa event, salah satunya festival band piala Dandim ini untuk menunjukkan bakat dan kemampuan musik di Kabupaten Aceh Tamiang,

Letkol CZI. Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P. M.si., memotivasi para musikus muda Aceh Tamiang itu untuk terus berkarya. Salah satunya dengan memanfaatkan berbagai platform sosial media yang ada, seperti youtube, spotify, maupun tiktok.

Untuk unjuk kemampuan, kini jalannya makin terbuka lebar. Sekarang itu bermusik tidak harus masuk studio rekaman, manfaatkan platform yang ada. Panggung ini adalah salah satu cara untuk kalian tampil eksis, kami live-kan juga,” ujar Dandim.

Kodim 0117/Aceh Tamiang sengaja memberikan ruang yang luas bagi pemuda Aceh Tamiang untuk berkreasi sebagai bentuk apresiasi atas kreativitas dan bakat mereka. 

Lebih lanjut Dandim mengatakan Festival Band ini diadakan untuk mencari bakat anak - anak muda yang hoby dan suka bermusik, dimana tidak bisa menyalurkan bakatnya karena kurangnya fasilitas mereka. Sehingga Kodim 0117/Aceh Tamiang hadir untuk memfasilitasi hobi di bidang musik ini dengan menggelar festival band," ungkapnya. 

Selain sebagai ajang bagi generasi muda dalam bermain musik, Festival Band Piala Dandim ini juga digelar dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 77,diharapkan dapat memotivasi para generasi muda untuk terus berkarya dengan prestasinya di bidang musik," pungkasnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner