Sertu Syamsuardi Cek Harga Sembako Di Pasar Tradisional

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Sertu Syamsuardi Babinsa Pos Ramil Tenggulun Koramil 07/Kejuruan Muda melaksanakan pengecekan ketersediaan harga sembako secara langsung di pasar tradisional (pekan Minggu Tenggulun) di Desa Tenggulun, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang. Jumat (26/08/2022).

“Pengecekan sembako ini, dilaksanakan untuk memantau perkembangan dari harga kebutuhan masyarakat di pasar tradisional,” ucapnya.

Lebih lanjut Sertu Syamsuardi mengatakan “sambil bersenda gurau dengan para penjual, Babinsa Sertu Syamsuardi menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok baik itu cabai, bawang, minyak goreng, telur, daging, susu, jagung, garam, cabe, bawang, serta kebutuhan lainnya. Untuk itu, kita lakukan pengecekan kebutuhan primer ke lapangan kepada pedagang secara langsung," Jelasnya.

Dari hasil pantauannya, rata-rata harga bahan kebutuhan masyarakat naik . “Sesuai pantauan saya, harga cabe merah naik harga Rp 100.000 kg begitu juga Bawang merah Rp 24.000 kg, harga kebutuhan warga terutama bahan sembako yang ada di pasar masih stabil," ungkapnya.

Dia melakukan pantauan di pasar tersebut untuk memastikan apakah ada kenaikan harga kebutuhan warga, “Ini saya lakukan untuk memastikan apakah harga berbagai kebutuhan warga baik kebutuhan pokok atau yang lainnya mengalami kenaikan. Dan selanjutnya dari hasil yang ada langsung saya laporkan ke komando atas," pungkasnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner