Tingkatkan Ketahanan Pangan Babinsa Bantu Warga Tanam Ubi

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Serda M. Syahdan Babinsa Koramil 03/Seruway Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan pendampingan kegiatan program pemberdayaan produktif dibidang pertanian yaitu penanaman Ubi kayu, di lahan milik Adil Anggota Kelompok Tani Muda Karya di Desa Sungai Kuruk 1, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (24/08/2022).

Indonesia merupakan negara agraris yang dicirikan dengan mayoritas penduduknya bermata pencarian sebagai petani, sektor pertanian mempunyai peranan penting dalam perekonomian Indonesia.

Ubi kayu menjadi salah satu dari 20 jenis pangan berfungsi sebagai sumber karbohidrat.

Selain beras dan jagung, ubi kayu juga merupakan salah satu tanaman pokok bagi warga Aceh Tamiang, diharapkan dengan kegiatan seperti ini dapat memotivasi para warga, agar lebih giat lagi dalam bercocok tanam sehingga dapat memenuhi kebutuhan pangan setiap warga Kampung," ungkap Serda M. Syahdan

Bapak Adil mengucapkan terima kasih atas kesediaan Babinsa yang membantunya menanam tanaman ubi kayu.

"Semoga tanaman ubi kayu yang saya tanam bersama Babinsa, menuai hasil yang baik saat panen nanti. Sehingga selain bisa untuk kami konsumsi sendiri, hasil panen ubi kayu ini juga bisa untuk kami jual ke pasar guna memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga kami," tendasnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner