ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Prajurit dan PNS Kodim 0117/Aceh Tamiang beserta Persit KCK Cabang XXIV Kodim 0117/Atam menggelar olahraga dan senam sehat bersama dalam rangka Jumat sehat di Lapangan Parikesit Kodim 0117/Aceh Tamiang Jln. Lintas Medan-Banda Aceh, Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Jumat (16/09/2022) pagi.

Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol CZI Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M. Si., diwakili oleh Kasdim 0117/Aceh Tamiang Mayor Inf Irfan Adi Wibowo yang turut hadir dalam kegiatan ini mengatakan, olahraga merupakan kebutuhan prajurit serta sebagai program Komando Atas dalam rangka mewujudkan keluarga sehat.

“Kami bersama keluarga besar Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan kegiatan senam bersama dalam rangka untuk memelihara kesehatan serta menjalin tali silaturahmi antar anggota, sehingga terjalinnya hubungan kekeluargaan yang harmonis,” ujarnya

“Perubahan-perubahan metabolisme ini akan memberikan dampak positif yang bermanfaat untuk tubuh kita. Sama seperti olahraga lainnya, senam membantu membakar kalori dan lemak, dikombinasi dengan pola makan yang sehat, senam tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan namun juga untuk menjaga penampilan dan berat badan yang ideal," ungkap Kasdim

Sementara itu, Wakil Ketua Persit KCK Cabang XXIV Kodim 0117/Atam Ny Irfan Adi Wibowo mengatakan, dengan mengikuti gerakan senam pagi, selain bermanfaat untuk jasmani, juga dapat meningkatkan kesehatan rohani. Tak hanya itu, dalam kegiatan itu pihaknya juga dapat menjalin hubungan harmonis sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan bertukar pikiran untuk kemajuan organisasi.

"Diharapkan dengan adanya senam bersama ini seluruh anggota Persit senantiasa sehat dan bugar, jika sudah bugar dan sehat, otomatis dirinya akan selalu siap mendampingi suami dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota militer,” ucap Ny Irfan Adi Wibowo

“Disamping bisa menjaga keharmonisan dengan anggota, kegiatan ini juga sebagai ajang bertukar pikiran dan memperkuat ikatan batin antar anggota Persit. Karena sebagai anggota Persit, kita harus terus mendukung berbagai kegiatan suami dan menjaga keharmonisan rumah tangga untuk dapat menciptakan kenyamanan dan ketentraman berumah tangga," tendasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kasdim 0117/Aceh Tamiang Mayor Inf Irfan Adi Wibowo, para Perwira Staf, prajurit, PNS Kodim 0117/Aceh Tamiang dan Anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Kodim 0117/Atam.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner