Dampingi Petani, Babinsa Sidodadi Usir Hama Burung Dan Cek Pertumbuhan Tanaman Padi Menguning

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Babinsa Koramil 07/Kejujuran Muda Sertu Ronal Manurung melaksanakan pendampingan kepada petani mengecek tanaman padi yang sudah mulai menua dan siap panen milik bapak Nurdin anggota kelompok tani Sido makmur I bertempat di Desa Sidodadi, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (06/09/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memantau hasil usaha petani yang sudah bekerja dengan maksimal. Selain itu juga untuk memantau kerusakan yang diakibatkan oleh hama burung yang terus menerus memakan bulir padi disawah.

Dalam kesempatan itu, Sertu Ronal Manurung juga membantu petani dengan peralatan seadanya mengusir burung pemakan bulir padi tersebut. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kerusakan pada batang dan meminimalisir rontoknya bulir padi yang diakibatkan hama burung.

Pak Nurdin merasa sangat senang dan antusias dengan adanya Babinsa yang mau ikut terjun langsung kesawah membantu mereka.

Kami tentunya sangat senang dengan adanya bapak Babinsa mendampingi kami, kami merasa sangat diperhatikan oleh Babinsa,” ungkapnya.

Selain itu para petani ini juga sangat senang bekerjasama dengan Babinsa karena semua keluhan dan saran mereka didengarkan dan disalurkan oleh Babinsa kepada Dinas Pertanian.

“Hal ini memang saya lakukan sebagai program kerja harian di desa untuk mendampingi petani guna mensejahterakan mereka melalui kegiatan pertanian ini,” ungkap Sertu Ronal Manurung.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner