Dandim 0117/Aceh Tamiang Berikan Materi Sosialisasi Workshop Migitasi Kebencanaan Menuju Desa Tangguh Bencana Tahun 2022

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol CZI Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M. Si., Menjadi pemateri di Sosialisasi dan Workshop Migitasi Kebencanaan Menuju Desa Tangguh Bencana Tahun 2022 yg di laksanakan oleh BPBD Aceh Tamiang. Dengan materi Peran dan Kesiapsiagaan TNI dalam Penanggulangan Bencana di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang bertempat di Aula Hotel Gren Arya Desa Kampung Dalam, Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang. Jumat (30/09/2022) pagi.

Dalam kesempatan itu Letkol CZI Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M. Si., Mengatakan Fungsi TNI Sesuai UU no. 34 Tahun 2004. Ayat (1) TNI sebagai alat pertahanan negara, berfungsi sebagai penangkal terhadap setiap bentuk ancaman militer dan ancaman bersenjata di luar dan dalam negeri terhadap kedaulatan, keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa. Selain itu TNI juga memiliki peran penting yaitu terkait membantu penanggulangan bencana, berkewajiban untuk memberikan bantuan kepada pemerintah pusat dan daerah dalam penanggulangan bencana alam yang terjadi dengan berkoordinasi secara ketat dengan instansi-instansi terkait.

Lebih lanjut Dandim mengatakan Ancaman yang terkait dengan militer salah satunya ancaman bencana alam. Letkol CZI Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M. Si., mencontohkan peran TNI dalam penanggulangan bencana di berbagai situasi di tanah air. Secara khusus, Letkol CZI Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M. Si., menceritakan bagaimana peran Kodim 0117/Aceh Tamiang dalam mengulangi bencana di beberapa bencana di Kabupaten Aceh Tamiang," Ujarnya.

Di hadapan peserta Sosialisasi dan Workshop Migitasi Kebencanaan Menuju Desa Tangguh Bencana Tahun 2022 Letkol CZI Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M. Si., mengatakan keberhasilan penanggulangan bencana terletak pada sinergi dan kerja sama berbagai pihak, yaitu pemerintah, dunia usaha, masyarakat, media massa, dan akademisi," tendasnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner