Danpos Ramil Banda Mulia Hadiri Rapat Rembug Stunting Dan Pertemuan Kepada Anak-Anak yang Mengalami Stunting/Gizi Buruk

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Danpos Ramil Banda Mulia Koramil 04/Bendahara Peltu Y Sinabang menghadiri kegiatan Pertemuan kepada Anak Anak yang mengalami Stunting / Gizi Buruk bertempat di Aula pertemuan Desa Besar, Kecamatan Banda Mulia, Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (13/09/2022).

Tampak Hadir dalam kegiatan Kapus Banda Mulia Maulidar S. Kep. MKM., Danpos Ramil Banda Mulia Peltu Y Sinabang, Camat Banda Mulia Rusni Devi Ariyanti M.S.STP. MM, Kapolpos Bendahara Aiptu Rizal, Para Tim Kesehatan Dari Puskesmas Banda Mulia, Datuk Desa Besar PJ Bakhtiar, Dai Kecamatan a.n Tengku Munir, Bidan Desa Hidayati A.Md.,  PPL Kec.Banda Mulia Iskandar S.P., Kader Posyandu Desa Besar dan Anak Anak yg mengalami Stunting/Gizi Buruk

Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan komitmen para pengambil kebijakan dalam peningkatan stunting serta meningkatkan kemampuan Pemerintah Daerah dalam melakukan perencanaan, koordinasi, pemantauan dan evaluasi serta sosialisasi.

Usai kegiatan Danpos Ramil Banda Mulia Peltu Y Sinabang saat di Konfirmasi Masi oleh penerangan kodim mengatakan, dalam kegiatan koordinasi konvergansi percepatan penurunan Stunting ini untuk mencapai Percepatan Aksi penanggulangan gizi buruk dan pencegahan stunting Pemerintah Desa dan Kecamatan yang telah melakukan langkah cepat penanganan dan pencegahan hal tersebut.

“Upaya penurunan stunting dapat dilakukan melalui dua intervensi, yaitu intervensi gizi spesifik untuk mengatasi penyebab langsung dan intervensi gizi sensitif untuk mengatasi penyebab tidak langsung. Penurunan stunting memerlukan pendekatan yang menyeluruh dan harus dimulai dari pemenuhan pra syarat pendukung,” tambahnya.

" Mari budayakan hidup bersih dan sehat serta melaksanakan perbaikan gizi dalam keluarga untuk mencegah Stunting perhatikan pola hidup sehat dan makan makanan yang bergizi,” pungkasnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner