Di Fina Dandim Cup I Kodim 0117/Aceh Tamiang, 420 Tamiang FC Sukses Raih Juara

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Tim sepak bola 420 Tamiang FC berhasil keluar sebagai kampiun Open Turnamen Dandim Cup I, Memperebutkan Piala Bergilir Kodim 0117/ Aceh Tamiang, setelah mengkandaskan perjuangan Tim Putra Jaya yang berlangsung di stadion Tanah Terban Aceh Tamiang, Jum'at 9 September 2022. sore

Gelar juara berhasil diraih setelah 420 Tamiang FC menang dalam drama adu penalti dengan skor 4-2, usai di waktu normal berakhir dengan skor kaca mata 0-0.

Hadiah Rp 7.5juta serta trophy bergilir dan mebdali kemenangan pun berhasil dibawa pulang oleh tim  420 yang bermarkas di Lapangan Bawah Kota Kuala Simpang, Aceh Tamiang. 

Hadir Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., Asisten II Tri Kurnia mewakili Bupati Aceh Tamiang, Fadlon. SH pimpinan DPRK berserta Plt Sekertaris Askab PSSI Syahriel Nasir, Kadispora PGK Muslizar yang langsung menonton pertandingan final. 

Pantauan penerangan kodim 0117/Aceh Tamiang, pertandingan final ini disaksikan dua ribuan penonton membuat pertandingan final lebih menarik. Di mana panitia menyediakan doorprize ke penonton yang dapat menjawab pertanyaan yang diberikan oleh panitia membuat para tifosi terhibur.

Pada kesempatan itu 420 Tamiang FC PSKB dibawah asuhan  Erwin Syahputra dan Manejer Eric coba bermain agresif pada awal babak pertama. Dan Menurunkan skuat terbaiknya semisal Wahyu Darma, Dan dika dan Putra, Irfan, Ipo tampil impresif.

Meski terkadang tekanan yang dilakukan tim Putra Jaya membuat kewalahan pertahanan lawan anak anak asuhan Erwin ini dengan tenang melayaninya membuat anak Putra Jaya prustasi.

Tim yang berjuluk Laskar Dark Night ini mampu menciptakan beberapa peluang Namun masih bisa digagalkan kiper Putra Jaya Sanusi yang tampil gemilang petang itu. 

Putra Jaya yang mengandalkan Apek (7) dan Rozak (10) dan Anas (16) juga tampil menekan. Beberapa peluang berhasil mereka ciptakan.

Kokohnya pertahanan 420 Tamiang FC yang di tempati Angga (4) dan Siddiq membuat peluang terbuang percuma. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga wasit Zulkarnaen yang merupakan wasit terbaik pada turnamen ini meniup tanda jeda babak pertama.

Pada babak kedua, 420 Tamiang FC meningkatkan intensitas serangan, trio penyerang Wahyu Darma, Ipan dan Randika bahu membahu membongkar pertahanan Putra Jaya, namun selalu kandas tidak membuahkan hasil. Skor 0-0 bertahan hingga laga usai.

Akhirnya Adu penalti terjadi untuk mencari pemenang. Dalam babak tos tosan ini 420 Tamiang FC berhasil menjadi juara setelah dua eksekutor Putra Jaya yaitu Apek dan Atok gagal menjalankan tugasnya. Dan Skor akhir 4-2 untuk kemenangan 420 Tamiang FC

Dengan kemenangan ini, 420 Tamiang FC berhak atas uang pembinaan sebesar Rp 7.5 juta, mendali emas dan tropi bergilir, Sebagai runner up, Putra Jaya mendapatkan uang pembinaan Rp 5 juta dan mendali  Perak. Sedangkan juara tiga bersama yaitu Putra Tamiang mendapatkan uang pembinaan Rp 2.5juta dan mendali.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner