Kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Bangsa Lainnya (Pembinaan Komunitas) Di Wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Dalam rangka memperkuat sinergitas dengan Komponen Bangsa lainnya, Kodim 0117/Aceh Tamiang menggelar Komunikasi Sosial kreatif (Pembinaan) dengan Para Komunitas yang ada diwilayah Aceh Tamiang dengan tema "Bersatu Membangun Bangsa Dalam Bingkai NKRI"  bertempat di Aula Kodim 0117/Aceh Tamiang Jln. Lintas Medan-Banda Aceh, Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Jumat (16/09/2022).

Komsos yang diselenggarakan oleh Staf Teritorial ini bertajuk “Menjaga Keutuhan Dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRl” dengan melibatkan berbagai Komunitas diantaranya Komunitas Sepeda Atam Biks, Bank Sampah, Botak (Bonsai Tamiang), PTMKS (persatuan tolong menolong masyarakat Kota Kula Simpang).

Kegiatan ini di buka langsung oleh Kasdim 0117/Aceh Tamiang Mayor Inf Irfan Adi Wibowo. Dalam amanatnya Kasdim mengatakan bahwa melalui wahana Komsos ini kiranya dapat membangun silaturahmi dan koordinasi sebagai langkah nyata dalam upaya menjaga keutuhan wilayah NKRl dan menangkal berbagai bentuk radikalisme maupun separatisme.

“Komsos ini merupakan metode Kodim 0117/Aceh Tamiang sebagai Satuan Teritorial guna mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi dengan berbagai Komunitas ataupun komponen bangsa lainnya sebagai wujud partisipasi dalam pemberdayaan wilayah pertahanan negara aspek darat”, ujar Mayor Inf Irfan Adi Wibowo.

Mayor Inf Irfan Adi Wibowo menegaskan, kegiatan ini memiliki arti yang sangat penting sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan jalinan silaturahmi yang lebih harmonis. Disamping mewujudkan rasa Cinta Tanah Air, meningkatkan pemahaman terkait Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara.

“Melalui ajang ini setidaknya bisa menjadi sarana efektif dan efisien dalam memelihara sekaligus meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis dua arah, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap dinamika permasalahan Bangsa yang semakin komplit dan komplek”, ungkapnya.

Diakhir amanatnya,

Mayor Inf Irfan Adi Wibowo mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada segenap komunitas yang ada. Sebab, selama ini para Komunitas telah memberikan sumbangsih tenaga maupun pikirannya dalam merealisasikan tugas – tugas pokok Kodim 0117/Aceh Tamiang di wilayah", pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara yang disampaikan oleh Kapten Inf M Rizal dan Kapten Inf Matno E S. 

Hadir dalam kegiatan Kasdim 0117/Aceh Tamiang Mayor Inf Irfan Adi Wibowo, Pasi Ter Lettu Inf Paisal Hadi, para Perwira, Komunitas Sepeda Atam Biks, Bank Sampah, Botak (Bonsai Tamiang) dan PTMKS (persatuan tolong menolong masyarakat Kota Kula Simpang).

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner