Kodim 0117/Aceh Tamiang Gelar Komsos Bersama Komponen Masyarakat

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Kodim 0117/Aceh Tamiang gelar kegiatan Komunikasi sosial masyarakat dengan Komponen masyarakat dengan tema " Generasi muda sebagai milenial inovatif berwawasan kebangsaan" bertempat di Aula Makodim 0117/Aceh Tamiang Jln. Lintas Medan-Banda Aceh, Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (29/09/2022)

Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol CZI Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M. Si., Yang diwakili Kasdim 0117/Aceh Tamiang Mayor Inf Irfan Adi Wibowo dalam kesempatan itu mengatakan Hari ini Kodim 0117/ Aceh Tamiang melaksanakan kegiatan Komsos dengan Komponen Masyarakat dengan tema ”GENERASI MUDA SEBAGAI WIRAUSAHA MILINIAL INOVATIF BERWAWASAN KEBANGSAAN”," ujar Kasdim 

Lebih lanjut Mayor Inf Irfan Adi Wibowo mengatakan Komunikasi Sosial sebagai salah satu metode Pembinaan Teritorial harus dilaksanakan secara terarah, yang juga merupakan upaya dan pekerjaan untuk membantu pemerintah dalam menyiapkan kekuatan pertahanan dan kekuatan pendukungnya serta mewujudkan kemanunggalan TNl-Rakyat dalam melaksanakan kegiatan penyelenggaraan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat, bahwa seluruh prajurit TNI bersama-sama dengan komponen bangsa khususnya Komponen Masyarakat harus mampu menyiapkan potensi daerah menjadi kekuatan pertahanan yang disiapkan secara dini meliputi wilayah pertahanan beserta pendukungnya," ungkapnya.

Mayor Inf Irfan Adi Wibowo menambakan Penyelenggaraan Komunikasi Sosial antara prajurit TNI AD dengan Komponen Masyarakat diarahkan untuk membangun pemahaman yang positif tentang permasalahan Geografi, demografi dan kondisi sosial Rencana Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat serta hal lain yang berkaitan dengan permasalahan menonjol di daerah dalam rangka mewujudkan kesamaan visi, persepsi dan interpretasi yang sama tentang pertahanan Negara dan mengantisipasi dinamika kehidupan bangsa saat ini,"

tambahannya.

Acara di lanjutkan Pemberian materi tentang Sosialisasi Generasi Muda Milenial Berwawasan, Sosialisasi COVID 19, Sosialisasi  Undang-Undang tentang ITE, Sosialisasi pokok-pokok kebijakan  Pimpinan TNI AD dalam bidang territorial, Sosialisasi  Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, Sosialisasi Kebhinekaan untuk mendorong terciptanya perdamaian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Sosialisasi Gotong royong sebagai upaya dalam membantu kesulitan rakyat dan Sosialisasi Pengetahuan tentang bantuan Hukum dalam berwirausaha.

Tampak hadir dalam kegiatan kegiatan Komunikasi sosial masyarakat dengan Komponen masyarakat Dandim 0117/Atam diwakili Kasdim 0117/Atam  Mayor Inf Irfan Adi Wibowo,  Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0117/Atam, Ka Kesbangpol Aceh Tamiang Agusliayana Devita, S.STP, M. Si., Kabid PSP ( Pencegahan dan Pengendalian Penyakit) Dinkes Atam dr. Hardekky Yunandar, Kanit Tipiter Polres Aceh Tamiang Aipda Taufik Hidayat, M. H., Tokoh Agama Kec. Kejuruan Muda Yakimin  Tokoh masyarakat Kec. Kejuruan Muda Nurmala, Tokoh Pemuda Kec. Kejujuran Muda Ucok Sandra dan Perwakilan warga masyarakat Kab. Atam.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner