Kodim 0117/Aceh Tamiang Gelar Pembinaan Lingkungan Hidup TA.2022

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Komandan kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol CZI Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M. Si., melaksanakan kegiatan pembinaan lingkungan hidup di Wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang dengan mengangkat tema "Bersatu Padu Dalam Menjaga Lingkungan" bertempat di Desa Kebun Rantau, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (27/09/2022).

Dalam sambutan Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol CZI Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M. Si., Mengatakan hari ini kita akan melaksanakan penghijauan sesuai dengan perintah Bapak Kepala staf Angkatan Darat (Kasad), di Desa Kebun Rantau bersama-sama dengan Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang dan seluruh tamu undangan yang telah hadir.

Lebih lanjut Dandim mengatakan Tujuan kegiatan ini membantu program pemerintah dalam mewujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup. Keseimbangan antara manusia dengan alam serta mengurangi dampak pemanasan global.

Selain itu tercapainya keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara manusia dan lingkungan hidup, tercapainya kelestarian fungsi lingkungan hidup terjaganya sumber daya alam (SDA), daerah aliran sungai (DAS) dan sumber-sumber air lainnya, terkendalinya pemanfaatan sumber daya secara bijaksana dan terkendalinya polusi pencemaran udara," ujarnya.

Menurutnya,

bahwa penghijauan berupa penanaman pohon dalam rangka menciptakan lingkungan yang sehat juga dapat mencegah terjadinya bencana alam kondisi ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat generasi saat ini maupun generasi yang akan datang," pungkasnya.

Sementara itu di tempat yang sama Camat Rantau Mukhtar Hadi, S. STP menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan Kodim 0117/Aceh Tamiang. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan tentunya kelestarian alam di wilayah Kecamatan Rantau.

Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pak Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol CZI Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M. Si., beserta jajaran yang telah menginspirasi gerakan menanam pohon dalam rangka kepedulian terhadap lingkungan. Apa yang kita lakukan hari ini itu akan bermanfaat karena alam ini sumber kehidupan untuk kita semua," ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kab. Atam diwakili Staf Ahli Bupati Kab. Atam M. Yunus, SP., Dandim 0117/ Atam Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P.,M.Si, Ketua DPRK Atam Suprianto, ST., Kapolres Kab. Atam diwakili Waka Polres Atam Kompol Teuku Heri Hermawan, SH.S.I.K ., Ka. MPU Kab. Atam Syahrizal Darwis, S. Hi., Ka. Pengadilan Negeri Kuala Simpang diwakili Hakim Arif Budiman, SH., Sekretaris DLHK Jubir Ibrahim, Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0117/Atam, Camat Kec. Rantau Mukhtar Hadi, S. STP., Ketua HIPAKAD Kab. Atam Andi Sebayang beserta Anggota, Datok Penghulu Ds. Kebun Rantau Jauhari beserta perangkat Desa Kebun Rantau,  Ustadz Lukmanul Hakim, M. HI., Para Prajurit Bintara dan Tamtama Kodim 0117/Atam danWarga masyarakat Desa Kebun Rantau dan Desa Alur Manis Kec. Rantau.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner