Sertu Ahmad Yahya Tak Kenal Lelah Dampingi Petani Cabut Bibit Padi Siap Tanam

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Pendampingan bidang pertanian terutama pesawahan merupakan upaya Koramil 03/Seruway dalam mendukung program ketahanan pangan wilayah tingkat Desa.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Babinsa Koramil 03/Seruway Sertu Ahmad Yahya yang tak mengenal lelah turun kesawah membantu para petani dalam proses pencabutan bibit padi yang siap tanam di lahan milik kelompok Tani Bangun Rejo, di Sungai Kuruk Satu, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang. Minggu (11/09/2022).

Menurutnya, sampai saat ini pihaknya masih melakukan pendampingan kepada para petani sebagai upaya dalam percepatan masa tanam padi serta untuk tercapainya program ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

"Pendampingan kali ini kita ikut membantu kelompok tani Bangun Rejo dalam proses mencabut bibit padi yang nantinya akan dipindah tanam ke lahan yang sudah disiapkan," ungkap Yahya

Sementara Kapten Inf M Rizal selaku Danramil 03/Seruway menyampaikan, sudah menjadi tugas aparat teritorial melakukan pendampingan kepada para petani, selain dengan turun langsung kelapangan para Babinsa juga selalu melakukan koordinasi dengan petugas PPL Kecamatan dalam memberikan pendampingan, langkah serta solusi bagi para petani di desa," ujarnya.

"Dengan hadirnya Babinsa dilapangan diharapkan dapat mempercepat pelaksanaan musim tanam padi serta memberikan solusi tentang kendala-kendala para petani dilapanan," tandas Danramil.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner