Tingkatkan Kebugaran, Dandim 0117/Aceh Tamiang Gowes Bareng Bersama Anggota

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Untuk menjaga kebugaran di tubuh Prajurit, Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan kegiatan gowes bareng. Kamis (08/09/2022) pagi.

Adapun rute gowes bareng yang dilalui dengan titik start Makoramil 02/Karang Baru - Kota Kuala Simpang - menuju Makoramil 08/Rantau dan Finis kembali ke Makoramil 02/Karang Baru dengan jarak lebih kurang 17 km.

Menurut Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., bersepeda merupakan sarana olah raga ramah lingkungan yang bertujuan untuk menjaga agar tubuh tetap bugar dan sehat dalam menjalankan tugas.

“Selain untuk meningkatkan kebugaran tubuh, gowes bareng ini bertujuan untuk menjaga silaturahmi dan hubungan antar atasan dan bawahan agar tetap terjalin dengan baik," ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, Selain untuk menyehatkan badan, olahraga sepeda juga dapat meningkatkan fungsi tubuh. Seperti, memperkuat otot-otot dan persendian serta dapat mengurangi stres dan depresi,” ujarnya.

Dia menambahkan dengan bersepeda, dapat menurunkan berat badan. Karena gowes secara rutin dapat membakar kalori, lemak dalam tubuh, dan menurunkan berat badan.

Lebih lanjut Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., menambahkan bahwasanya menjaga kesehatan adalah sebuah hal yang paling penting pada saat ini, yakni dengan menerapkan gaya hidup sehat melalui berolahraga," pungkasnya.

Turut hadir dalam rombongan gowes antara lain, Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., Jajaran Danramil 0117/Aceh Tamiang dan Anggota Koramil jajaran.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner