Antusias Anak Anak Alur Mentawak Melihat Pekerjaan TMMD Reguler ke-115 Kodim 0117/Aceh Tamiang

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Terlihat berapa anak-anak sedang duduk dan berdiri di tepi jalan untuk melihat secara langsung alat berat yang sedang beroprasi pembuatan jalan TMMD Reguler ke-115 Kodim 0117/Aceh Tamiang di Dusun Alur Mentawak Desa Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (27/10/2022).

Seakan-akan ada hiburan dan tontonan buat mereka untuk menghilangkan rasa jenuh dan bosan setelah seusai sekolah di sore hari.

Setiap sore hari mereka terus mengamati pekerjaan-pekerjaan yang dilakukan oleh personil Satgas TMMD, khususnya alat berat yang sedang bekerja pada saat pengerjaan jalan baru yang merupakan sasaran fisik TMMD Reguler ke-115 Kodim 0117/Aceh Tamiang.

Kopda Domo Saragi selaku koordinator pembuatan jalan dari satgas TMMD Reguler ke-115 Kodim 0117/Aceh Tamiang mengatakan. ”Anak-anak ini memang hampir setiap sore berkumpul melihat kinerja alat berat yang sedang dalam membenahi jalan.

Saat ditanyai salah satu anak Siti (11). mengatakan dirinya sangat senang bisa melihat langsung alat berat. Dirinya mengaku baru pertama ini melihat secara dekat.

Dikatakan Dansatgas TMMD Reguler ke-115 Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., “karena jarang ada kegiatan seperti TMMD. hal tersebut jadi pemandangan dan tontonan tersendiri bagi anak – anak untuk datang berbondong-bondong menuju lokasi TMMD, untuk bisa melihat langsung pembangunan jalan yang sedang dikerjakan, terkesan seperti jadi tempat berlibur bagi anak-anak.


“Setiap sore hari anak - anak pasti datang untuk melihat alat berat yg bekerja. Akan tetapi kita harus juga memikirkan faktor keamanan yang tentunya tidak membahayakan keselamatan diri anak-anak ini, agar jangan terlalu mendekat ke lokasi pekerjaan," tandas Dansatgas Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner