Bupati Aceh Tamiang Resmi Buka TMMD Reguler Ke-115 Kodim 0117/Aceh Tamiang

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH, M.Kn bertindak sebagai inspektur pada upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa ke-115 TA 2022 yang dilaksanakan oleh Kodim 0117/Aceh Tamiang dan bertempat Lapangan Sepak Bola Kampung Simpang Kiri, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang, pada Selasa (11/10/2022).

Dalam amanatnya, Bupati Mursil mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bapak Kasrem 011/Lilawangsa TNI AD. Sehingga kiranya dengan kedatangannya tersebut, Bupati Mursil berharap  lebih mempererat tali silaturrahim antara Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dengan jajaran TNI AD, khususnya dalam menyikapi dinamika persoalan-persoalan yang tumbuh dan berkembang di tengah-tengah masyarakat.

“Kami  menyadari  tentang  pentingnya peran dan fungsi TNI dalam menciptakan keamanan, ketertiban dan kesejahteraan bagi masyarakat Kampung. Oleh karena itu, Kami sangat mendukung sepenuhnya segala program dan terobosan-terobosan TNI yang diharapkan akan memberi dampak positif bagi masyarakat guna mempercepat akses perekonomian dan pembangunan bagi masyarakat. TNI Manunggal Membangun Desa yang biasa di sebut TMMD selain untuk menciptakan infrastruktur juga menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya berharap, program TMMD ini, kiranya dapat dirasakan hasilnya oleh masyarakat pedesaan, melalui karya  nyata TNI bersama rakyat membuat seluruh warga Kampung percaya dan yakin bahwa TMMD akan terus dan mampu membawa perubahan secara menyeluruh dalam Pembangunan di wilayah pedesaan.

“Mulai dari pembangunan Infrastruktur maupun non Infrastruktur. Untuk tujuan pokok dari TMMD sendiri yakni Kemanunggalan TNI dengan rakyatnya,” pungkasnya.

Sebelumnya turut disampaikan laporan kesiapan pelaksanaan TMMD ke-115 tahun 2022 oleh Kepala Staf Kodim 0117/Aceh Tamiang dan menerangkan bahwa pelaksanaan TMMD ini mulai tanggal 11 Oktober hingga 09 November 2022.

“Pra TMMD telah dilaksanakan mulai tanggal 07 hingga 10 Oktober yakni melaksanakan pembersihan lokasi sasaran kegiatan fisik TMMD, mengumpulkan material, mengawali pekerjaan sasaran fisik pembuatan jembatan 2 unit dengan pencapaian hasil 35% dan pembukaan badan jalan dengan hasil 5%, dengan total personil terkait yang terlibat sebanyak 150 orang,” jelasnya.

Sementara itu, sebelumnya juga berbagai rangkaian upacara turut dilaksanakan oleh Inspektur Upacara yakni pemeriksaan pasukan, penandatanganan berita acara penyerahan pekerjaan TMMD ke-115 TA 2022 kepada Dansatgas TMMD hingga penyematan tanda peserta dan penyerahan perangkat kerja secara simbolis oleh Inspektur  Upacara kepada Perwakilan Satuan Tugas TMMD.

Hadir dalam upacara tersebut yakni Kasrem 011/Lilawangsa, Segenap unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang, Para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Camat beserta segenap unsur Forkopimcam Tenggulun, Datok Penghulu, Ketua MDSK, Tok Imam Kampung dan Perangkat Kampung Simpang Kiri, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Organisasi Kemasyarakatan di Kecamatan Tenggulun serta Insan Pers dan para undangan lainnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner