Dandim 0117/Aceh Tamiang Bersama Forkopimda Laksanakan Upacara HUT TNI Ke-77

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P.M.si., pimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI). Dengan mengusung tema "TNI ADALAH KITA" bertempat di Lapangan Tribun Belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang Jln. Ir. H. Juanda Desa Bundar, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (05/10/2022) pagi.

Pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) dipimpin langsung oleh Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P.M.si., bertindak sebagai Inspektur Upacara, sedangkan Perwira Upacara Kapten Inf M.Rizal dan Komandan Upacara Lettu Inf Dimas Putranto, S.Tr.(Han).

Dalam kesempatan itu Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P.M.si., membacakan Amat Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Sebagai insan yang beriman dan bertakwa,marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena pada hari ini kita dapat menyelenggarakan upacara peringatan HUT ke-77 TNI dengan tema TNI adalah Kita.Berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya; Hasil Survei Lembagan Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%.

Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%. 

Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5 %.

Oleh karenanya, Saya menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI.

Demikian amanat yang saya sampaikan, pada upacara peringatan HUT ke-77 TNI tahun 2022 semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan kekuatan, petunjuk dan lindungan-Nya kepada kita dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai dan kita banggakan.

Usai upacara HUT ke-77 TNI di lanjutkan penyerahan piala bergilir Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan tingkat SMA/SMK/MA sederajat se-Kabupaten Aceh Tamiang dalam rangkah memeriahkan HUT TNI. Dan di lanjutkan Pemberian santunan kepada Warakawuri yang ada di kabupaten Aceh Tamiang.

Tampak hadir Wakil Bupati Aceh Tamiang H. T. Insyafuddin, ST., Ketua DPRK Aceh Tamiang Supriyanto, ST., Dandim 0117/ Atam Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M.Si., Kapolres Aceh Tamiang AKBP Iman Asfali S.I.K., Sekda Kab. Aceh Tamiang Drs. Asra, Kajari Aceh Tamiang Agung Ardianto, SH., Ketua Pengadilan Negeri Aceh Tamiang Rachmasyah, S.H. M.H., Danyonif RK 111/KB Letkol Inf Agus Satrio Wibowo, S.I.P., Ketua MPU Kab. Aceh Tamiang Syahrizal Darwis, M.A., Pj. Manager Field PT. Pertamina Rantau EP Lukman Arif, Dansubdenpom IM/1-6 Aceh Tamiang Kapten Cpm Ahmadi,  Seluruh perwira jajaran Kodim 0117/Atam, Seluruh perwira jajaran polres Aceh Tamiang, Seluruh Kepala SKPK dalam pemerintahan Kab. Aceh Tamiang dan Tamu undangan.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner