Dandim 0117/Aceh Tamiang Cek Kesiapan Komando Taktis TMMD Reguler Ke-115

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P.M.si., melakukan pengecekan langsung Komando Taktis (Kotis) TMMD Reguler Ke-115 di Desa Selamat, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (12/10/2022).

Dandim mengecek kesiapan Kotis TMMD Reguler Ke-115 Menurut Dandim, Kotis harus dilengkapi data-data tentang pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), mulai dari persiapan, perencanaan dan pelaksanaan kegiatan.

"Semua staf terkait dan instansi terkait harus mendukung melengkapi data data yang diperlukan di Kotis," ujar perwira menengah lulusan Akmil tahun 2003 tersebut. 

Dia juga mengingatkan agar seluruh kegiatan TMMD didokumentasi dengan benar dan tepat sebagai data dan dokumen. Pelaksanaan TMMD harus dapat tertuang di dalam Kotis. Selain itu juga harus dapat terukur mana yang sudah dan mana yang belum dilaksanakan.

"Kotis adalah gambaran pelaksanaan TMMD yang harus dapat terukur. Sehingga setiap pejabat yang datang dapat melihat perkembangan pelaksanaan TMMD baik sasaran fisik maupun non fisik, dengan hanya melihat data di Kotis," Pungkasnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner