Dandim 0117/Aceh Tamiang Hadiri Acara Sosialisasi Aplikasi Tamiang Smart Layanan Kesiagaan Bencana

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Komandan kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P.M.si., Menghadiri acara Sosialisasi Aplikasi Tamiang Smart dan Layanan Kesiagaan Bencana. Bertempat di Aula DPRD Kabupaten Aceh Tamiang Desa Bundar, kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (04/10/2022). 

Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P.M.si., saat di Konfirmasi oleh penerangan kodim mengatakan mengapresiasi terobosan Diskominfo dan BPBD Kabupaten Aceh Tamiang yang meluncurkan Aplikasi Tamiang Smart dan Layanan Kesiagaan Bencana. Terobosan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas masyarakat terhadap tanggap bencana dan juga memberikan informasi terkait Aplikasi Sistem Informasi Kebencanaan.

“Dalam satu aplikasi bisa berbagai macam manfaat, didalamnya ini tergabung beberapa aplikasi yang dinamai SuperAPP, sehingga tidak butuh ruang banyak jika masyarakat mengunduh dan menginstalnya dari Smartphone”, ungkap Dandim.

Sementara itu Bupati Aceh Tamiang dalam sambutanya mengatakan bahwa aplikasi ini diklaim bisa menjadi sumber PAD bagi Pemkab Aceh Tamiang.

“Didalamnya ada Aplikasi Tamiang PAY yang memudahkan masyarakat untuk melakukan pembayaran segala macam transaksi. Setiap masyarakat yang melakukan transaksi elektronik dapat memberikan kontribusi bagi daerah kita”, terangnya.

Kepala Dinas Kominfosa, Bastian, S.Kom dalam laporannya mengatakan sekali akses aplikasi, maka sekira 2500 rupiah masuk menjadi PAD. 

“Semoga Tamiang Smart bisa digunakan oleh seluruh masyarakat Aceh tamiang sehingga bisa menjadi sumber pemasukan PAD bagi Bumi Muda Sedia”, harapnya.

Dalam sosialisasi dua terobosan ini, hadir Wakil Bupati Aceh Tamiang, Sekda Aceh Tamiang, Pj. Wali Kota Langsa, Unsur Forkopimda, perwakilan Kadis Kominfosa Provinsi, Kadis Kominfosa Se-Aceh, para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang serta tamu undangan lainnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner