Dandim 0117/Aceh Tamiang Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Dayah Misbahur Rasyad Al-Aziziyah

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P.M.si., menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H Tahun 2022 Masehi bertempat di Dayah Misbaur Rasyad Al Azziyah Bertempat di Desa Benua Raja, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang. Senin (10/10/2022).

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P.M.si., yang hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini mengatakan, Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, mari kita bersama-sama tingkatkan keteladanan Rasulullah SAW dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara.

“Dengan hikmah Maulid Nabi, mari kita tingkatkan keimanan, sehingga kita menjadi manusia yang berkepribadian, tabah dan dapat melaksanakan ajaran agama dengan baik serta berguna bagi keluarga, bangsa dan negara,” ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan tentang sifat Nabi Muhammad SAW yang harus jadi panutan bagi umat. “Sifat Nabi,  Siddiq, Tabligh, Amanah, Fathanah yang mana keempat sifat tersebut apabila betul-betul kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari, maka akan menjadi bagian dari Uswatun hasanah”, terang Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P.M.si.,

Pada kesempatan itu Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P.M.si., juga berpesan kepada para santri agar rajin belajar sehingga kedepan kelak menjadi orang yang berhasil dan muncul para pemimpin-pemimpin yang berasal dari kalangan pondok pesantren.

“Untuk para santri mulai dari sekarang belajar yang rajin, kejar cita-citanya sehingga kedepan menjadi pemimpin-pemimpin bangsa,” pungkasnya.

Hadiri di antaranya Wakil Bupati Kab. Atam H. T. Insaffuddin. ST., Wakil Ketua DPRK Kab. Atam  Fadlon. SH., Dandim 0117/Atam Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi. S. I. P. M. Si., Kapolres Atam AKBP Imam Asfali. S. I. K.,  Danunit Kodim 0117/ Atam Letda Inf Lusmin., Babinsa Koramil 08/Rtu Koptu Aprian. A, Ketua Panitia Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW Tgk. Ibnu Sabil, Penceramah Abu Lang Kawi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan tokoh adat Kec. Rantau Kab. Aceh Tamiang dan Tamu Undangan,masyarakat dan santri Dayah Misbaur Rasyad Al Aziziyah.

PENULIS: Pendim0117atam.


Komentar

 
banner