Guna Meningkatkan Iman dan Taqwa, Koramil 07/Kjm Bersama Forkopimcam Melaksanakan Pengajian Rutin

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai Prajurit TNI, Koramil 07 Kejujuran Muda bersama Forkopimcam melaksanakan kegiatan Pengajian rutin bersama bertempat di Makoramil 07/Kejuruan Muda Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (06/10/2022).

Dalam ceramah Da'i Kecamatan. Landasan niat yang ikhlas adalah memurnikan niat karena Allah dengan melakukan ibadah. Tiga Perkara manusia sebagai penolong setelah kematian yaitu Shodaqoh Jariah, Ilmu Yang Bermanfaat dan Meninggalkan Anak yang Sholeh dan Sholehah.

Salah satu perkara, amal perbuatan yang akan membela kita adalah Shodaqoh Jariah. Shodaqoh Jariah adalah segala pemberian manusia di bumi selama ia hidup, dan apa yang ia berikan atas dasar keikhlasan. 

Yang kedua perkara yang nanti akan di bawa ketika mati adalah Ilmu Yang Bermanfaat, ilmu yang bermanfaat disini adalah orang yang mengamalkan ilmunya di jalan Allah kepada orang lain, sebab ilmu yang manfaat dapat dimanfaatkan untuk khalayak umum. 

Dan yang ketiga Anak-anak yang Sholeh dan Sholehah adalah perkara yang membuat manusia mendapatkan pertolongan dari Allah kelak,” Tuturnya.

Sementara itu, Danramil 07/Kejuruan Muda Kapten Inf Nunu Rukmana menjelaskan bahwa pengajian rutin setiap hari Kamis ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota.

Ditambahkan, disamping dilaksanakan kegiatan pengajian rutin ini, juga sebagai tempat untuk menjalin hubungan silaturrahmi antar anggota Koramil 07/Kejuruan Muda dengan Forkopimcam serta memberikan pembinaan metal kepada seluruh anggota Koramil 07/Kejujuran Muda dan anggota Forkopimcam Kejuruan Muda dalam mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari di lapangan maupun di Kantor," Pungkas Kapten Inf Nunu Rukmana.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner