Jelang Peringatan HUT Ke-77 TNI Tahun 2022, Kodim 0117/Aceh Tamiang Gelar Upacara Ziarah Nasional Di TMP Aceh Tamiang

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Menjelang peringatan HUT ke-77 TNI Tahun 2022, Kodim 0117/Aceh Tamiang menggelar kegiatan Upacara Ziarah Nasional di TMP (Taman Makam Pahlawan) Aceh Tamiang bertempat di Desa Kota Kuala Simpang, Kecamatan Kota Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (04/10/2022) pagi.

Pelaksanaan ziarah rombongan dan tabur bunga dipimpin langsung oleh Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P.M.si., diikuti oleh anggota Kodim 0117/Aceh Tamiang, Bupati Aceh Tamiang, Kapolres Aceh Tamiang, Danyonif RK 111/KB, Kepala Pengadilan Negeri Kuala Simpang, Wakil ketua DPRK Aceh Tamiang, Dansub Denpom 1-6 IM, Persit KCK cabang XXIV Kodim 0117/ Aceh Tamiang, Para SKPK di wilayah Pemda Kab Aceh Tamiang, Perwakilan Ormas Hipakad dan KNPI Kab Aceh Tamiang.

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, dilanjutkan mengheningkan cipta serta peletakan karangan bunga di Tugu Taman Makan Pahlawan.

Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P.M.si., usai kegiatan menyampaikan, bahwa ziarah dan tabur bunga di pusaran makam para Pahlawan ini, merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI Tahun 2022.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenang serta menghormati jasa-jasa para Pahlawan dan para pejuang Bangsa, yang rela berjuang dan berkorban demi membela tanah air Indonesia.

Sekaligus hal ini dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dan semangat yang tinggi, khususnya bagi para generasi penerus Bangsa," ujarnya.

Lebih lanjut Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P.M.si., mengatakan bahwa nilai-nilai perjuangan dan pengorbanan para Pahlawan wajib diteladani sebagai generasi penerus Bangsa.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan serta sebagai Implementasi untuk menghormati dan menghargai jasa para pahlawan, mari kita lanjutkan perjuangannya melalui karya-karya terbaik, demi kemajuan Bangsa dan Negara yang kita cintai ini," pungkas Dandim 0117/Atam.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner