Kodim 0117/Aceh Tamiang Gelar Garjas Periodik II TA. 2022

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM-Anggota Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan Samapta Periodik II TA. 2022 yang dilaksanakan di lapangan Apel Parikersit Makodim 0117/Atam Jln. Lintas Medan-Banda Aceh, Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Jumat (27/10/2022) pagi.

Dalam kesempatan itu Pasi Pers Kodim 0117/Aceh Tamiang Kapten Inf M. Lumban Raja mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengukur dan meningkatkan sejauh mana kemampuan prajurit selama berlatih dan membina fisik di satuannya masing masing guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam melaksanakan aktifitas sehari hari agar dapat melaksanakan tugas dengan baik," ujar Kapten Inf M. Lumban Raja saat mendampingi pelaksanaanya.

Dalam pelaksanaannya seluruh Anggota diwajibkan mengisi blangko ceklis, pemeriksaan tensi darah oleh Tim Kesehatan dan dilakukan peregangan dan pemanasan untuk menghindari cidera saat pelaksanaanya.

Lebih lanjut Kapten Inf M. Lumban Raja menjelaskan Kesamaptaan jasmani yang dilakukan meliputi Samapta A yaitu lari 3200 M dan Samapta B yang meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit, Lunges serta Shuttle Run (Lari angka delapan) dan di lanjutkan dengan renang militer dasar di Kolam Renang Pitung dengan jarak 50 M," jelasnya.

Dalam pelaksanaanya tersebut Ia juga menyampaikan, agar pelaksanaan Garjas agar dilaksanakan dengan serius sesuai dengan kemampuan masing-masing serta betul – betul perhatikan faktor keamanan, agar tidak sampai terjadi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri keluarga dan satuan," pungkasnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner