Kodim 0117/Aceh Tamiang Laksanakan Upacara 17an

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Personil Jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang baik Militer maupun PNS melaksanakan kegiatan Upacara pengibaran bendera bulanan tanggal 17 Oktober 2022 bertempat di lapangan Parikesit Jln. Lintas Medan-Banda Aceh, Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Senin (17/10/202022).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si, sebagai Komandan Upacara Danramil 06/Manyak Payed Lettu Inf Asroni, dan selaku Perwira Upacara Pasi Pers Kodim 0117/Atam Kapten Inf M. Lumban Raja.

Dalam upacara tersebut Inspektur Upacara Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., membacakan amanat Panglima TNI Para Perwira, Bintara, dan Tamtama serta segenap PNS TNI yang saya cintai dan saya banggakan.Puji dan syukur marilah kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, kita masih diberi kekuatan, kesehatan dan bimbingan untuk mengikuti Upacara Bendera 17-an pada bulan

Oktober Tahun 2022 dalam keadaan sehatwal’afiat.

Para Prajurit dan PNS TNI yang saya banggakan, Pada kesempatan ini Indonesia ingin mengajak seluruh dunia untuk bahu-membahu, saling mendukung untuk pulih bersama serta tumbuh lebih kuat dan berkelanjutan. G20 merepresentasikan lebih dari 60% populasi bumi, 75% perdagangan global, dan 80% PDB dunia. Kita harus mampu menunjukkan pada dunia bahwa kepemimpinan Indonesia di G20 bisa menghasilkan aksi dan solusi yang konkret, agar krisis dunia tidak berlanjut dan membangun dunia yang lebih mampu menghadapi tantangan ke depan oleh karena itu TNI harus bersinergi dan bahu membahu untuk mensukseskan pelaksanaan G20. Para Prajurit dan PNS TNI yang saya banggakan, Dalam menghadapi akhir 2022 ini, kita juga harus meningkatkan kewaspadaan terhadap timbulnya cuaca ekstrim yang akan melanda khususnya di wilayah-wilayah tertentu di Indonesia.

oleh karena itu seluruh prajurit TNI hendaknya turut Memantau dan mewaspadai perkembangan cuaca ekstrim yang akan melanda serta mengantisipasi dampak buruk yang ditimbulkan akibat cuaca ekstrim seperti bencana alam banjir, tanah longsor dan sebagainya. TNI senantiasa harus menjadi garda terdepan dalam membantu kesulitan rakyat. 

Demikian amanat pada upacara 17-an bulan Oktober 2022, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan kepada kita sekalian dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner