Kodim 0117/Aceh Tamiang Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M.

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Dalam rangka memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M dengan thema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam Kehidupan Sehari – Hari” bertempat di Mushallah Makodim 0117/Atam Jln. Lintas Medan-Banda Aceh, Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (13/10/2022).

Tanggal 12 Rabiul Awal kalender Hijriyah Maulid Nabi atau kelahiran Nabi Muhammad ini selalu menjadi satu momentum peringatan yang ditunggu – tunggu umat Islam diseluruh dunia. Tentunya kelahiran beliau ke muka bumi ini untuk membawa kita dari alam kegelapan menuju alam yang terang benderang membawa kita menuju kebenaran yang hakiki,” Ungkap Dandim

Lanjut Dandim Letkol Inf Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., kehadiran beliau di tengah – tengah umat manusia tentunya membawa kebahagiaan dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT yang ketauladanan nya perlu diikuti sampai saat ini. Oleh karena itu saya mengajak seluruh anggota Kodim 0117/Aceh Tamiang hendaknya dapat meneladani Rasulullah SAW dalam meningkatkan kerja.

Banyak pelajaran yang bisa diambil anggota TNI dan keluarga dari perjalanan serta perjuangan Rasulullah SAW, dalam menjalani hidup dan kehidupannya.Peringatan maulid merupakan petunjuk bagi manusia untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Kita harus dapat mengambil hikmah, sifat terpuji, akhlak tulkarimah serta kebaikan yang diajarkan Rasulullah SAW,” Pungkasnya.

Acara di lanjutkan Ceramah Agama yang disampaikan Al Ustadz Miswar. Hadir di antaranya Dandim 0117/Atam Letkol Inf Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., Kasdim 0117/Atam  Mayor Inf Irfan Adi Wibowo, Al Ustadz Tgk. Miswar, Para Perwira Staf dan Danramil Kodim 0117/Atam, Personil Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Kodim 0117/Atam, Ketua KCK Cab. XXIV Kodim 0117/Atam  Ny. Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si beserta pengurus dan Anggota.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner