Sambut HUT TNI ke-77, Puluhan Prajurit Dan Persit Kodim 0117/Aceh Tamiang Ikuti Donor Darah

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0117/Aceh Tamiang menggelar acara Bhakti Sosial (Baksos) donor darah Bertempat di Aula Kodim 0117/Aceh Tamiang Jln. Lintas Medan-Banda Aceh Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Senin (03/10/2022).

Acara yang bertajuk “TNI Adalah Kita” tersebut bersinergi antara personel TNI Kodim 0117/Aceh Tamiang dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Aceh Tamiang.  Yang mana dalam acara itu diikuti oleh puluhan peserta donor darah.

Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol CZI Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M. Si., Menjelaskan ada sebanyak 75 pendaftar. Dari keseluruhan pendaftar tersebut didapatkan 36 kantong darah. Gagal Donor 6 Orang, yang tidak lulus skrining 33 orang.

Lebih lanjut Dandim mengatakan “Acara ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-77 TNI tahun 2022, yang bekerja sama dengan RS Kabupaten Aceh Tamiang, dengan tujuan membantu pengadaan stok darah di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Aceh Tamiang," ucap orang nomor satu di kodim tersebut.

Kemudian dengan diadakannya baksos ini, Letkol CZI Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M. Si.,  berharap TNI bisa menjadi motor untuk masyarakat agar mau mendonorkan darahnya untuk membantu orang yang membutuhkan.

“Dengan kegiatan ini kami berharap, bisa sebagai motor untuk masyarakat agar mau bersama-sama mendonorkan darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,”

harapan perwira menengah lulusan Akmil tahun 2003 tersebut. 

Di sisi lain, ibu Salma salah satu perwakilan dari RSUD Kabupaten Aceh Tamiang menyambut dengan baik kegiatan yang dilakukan para personel Kodim 0117/Aceh Tamiang dan berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlangsung ke depannya.

“Kegiatan donor darah yang dilaksanakan dalam rangka HUT TNI ke-77 ini sangat membantu kami dalam melayani kegiatan kemanusiaan. Kami berharap semoga kedepannya semakin banyak masyarakat yang mau mendonorkan darah,” tandasnya.

PENULIS: Pendim0117atam.

Komentar

 
banner